Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Hilal Hidayatullah Kriteria Standar Air layak minum itu harus: Jernih Tidak berwarna Tidak berbau Tidak mengandung bakteri.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Hilal Hidayatullah Kriteria Standar Air layak minum itu harus: Jernih Tidak berwarna Tidak berbau Tidak mengandung bakteri."— Transcript presentasi:

1 Hilal Hidayatullah

2 Kriteria Standar Air layak minum itu harus: Jernih Tidak berwarna Tidak berbau Tidak mengandung bakteri Tidak mengandung campuran yg bisa merusak organ tubuh sebut saja zat seng, atau zat besi mengandung mineral organik Air Bersih Tidak Berasa

3 Indeks Pencemaran Limbah rumah tangga Debu dari limbah batu bara yang dibuang sembarangan di bantaran saluran induk Tarum Barat limbah minyak beracun Sumber utama pasokan air bersih untuk warga Jakarta dariKanal Tarum Barat mencapai 82 persen. Masalahnya kualitas air dari sana semakin menurun. Tahun 2010 kandungan amoniak Tarum Barat sebesar 2,9 miligram (mg) per liter. Pada tahun 2011 kandungan amoniak meningkat menjadi 4,8 mg per liter. Padahal standar ambang batas air baku 1 mg per liter.

4 Bangunan Pengolahan Air Minum

5 Kesimpulan Harus ada rasa kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan Disekitar kita terutama air, karena air sangatlah penting untuk Kebutuhan hidup kita. Dimulai dari hal yang mudah jangan Buang sampah sembarangan ke sungai ataupun limbah busa dari Sabun cuci yang kita pakai. Berfikirlah seluas mungkin karena Sungai atau air bukan hanya milik sendiri namun milik bersama.


Download ppt "Hilal Hidayatullah Kriteria Standar Air layak minum itu harus: Jernih Tidak berwarna Tidak berbau Tidak mengandung bakteri."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google