Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) Selat Dampier, Kabupaten Raja Ampat Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) Selat Dampier, Kabupaten Raja Ampat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) Selat Dampier, Kabupaten Raja Ampat Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) Selat Dampier, Kabupaten Raja Ampat."— Transcript presentasi:

1 Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) Selat Dampier, Kabupaten Raja Ampat Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) Selat Dampier, Kabupaten Raja Ampat

2 Profile Selat Dampier Ditetapkan menjadi kawasan konservasi pada tahun 2008 Memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi dengan hutan mangrove yang luas Merupakan willayah perlintasan cetacean.

3 Ancaman Penangkapan dengan alat merusak Penambangan karang Penangkapan berlebih untuk beberapa species

4 Stakeholders Pemerintah Daerah Tokoh adat & pemilik hak ulayat Tokoh masyarakat Pemuka Agama Pengusaha

5 Solusi Zonasi yang disepakati bersama dan dipatuhi yang pengelolaan yang dilakukan secara parsitipatif

6 Teori Perubahan BCTRCR BR K + A + IC + Pada tahun 2014, khalayak target sudah mengetahui mengenai dampak dari penggunaan alat tangkap yang merusak bagi keberlanjutan perikanan di wilayah Salawati. Pada Tahun 2014 presentasi tutupan terumbu karang hidp di wilayah Salawati tetap dibandingkan dengan data tahun 2012 Pada tahun2014 tidak ada lagi nelayan yang menggunaka n alat tangkap yang merusak antara lain bom, potasium rawai dan jaring di wilayah Salawati dibadingkan data tahun 2012 Pada tahun 2014 sudah ada Perkam dan Perda yang lebih kuat untuk mengatur sistem pengawasan di wilayah Salawati Belum adanya patroli yang kuat dan tidak adanya Perkam yang mengatur mengenai sanksi kepada pelaggaran yang ditemui. Pada tahun 2014 khalayak target sudah mendiskusika n mengenai pentingnya pengelolaa kawasan dan peraturan di dalamnya. Pada tahun 2014, Nelayan di Salawati sudah berpikir bahwa ikan suatu saat akan habis di laut jika tidak dikelola dengan baik, dan mereka melaksanaka n kearifan lokal (Sasi) untuk keberlanjuta n perikanan di Salawati.

7 Terima Kasih


Download ppt "Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) Selat Dampier, Kabupaten Raja Ampat Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) Selat Dampier, Kabupaten Raja Ampat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google