Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Dalam menjalankan profesi, seorang yang bekerja dalam bidang TI harus memiliki beberapa persyaratan profesionalisme, seperti: › Dasar ilmu yang kuat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Dalam menjalankan profesi, seorang yang bekerja dalam bidang TI harus memiliki beberapa persyaratan profesionalisme, seperti: › Dasar ilmu yang kuat."— Transcript presentasi:

1

2  Dalam menjalankan profesi, seorang yang bekerja dalam bidang TI harus memiliki beberapa persyaratan profesionalisme, seperti: › Dasar ilmu yang kuat dalam bidangnya sebagai bagian dari masyarakat teknologi dan masyarakat ilmu pengetahuan di abad 21 › Penguatan kiat-kiat profesi yang dilakukan berdasarkan riset dan praktis, bukan hanya teori dan konsep › Pengembangan kemampuan profesional berkesinambungan.

3 › Penyebab rendahnya profesionalisme pekerja IT  Banyak pekerja IT yang tidak menekuni profesinya secara total atau hanya sambilan  Belum adanya konsep yang jelas dan terdefenisi tentang norma dan etika profesi pekerja IT  Belum ada organisasi profesional yang menanggani para profesional di bidang IT

4  Beberapa hal yang telah dilakukan di Indonesia adalah: › Program Sekolah 2000 › Program SMK Teknologi Informasi › Program Diploma Teknologi Informasi › Program Pendidikan Sarjana Teknologi Informasi Selain kegiatan diatas, ada juga pendidikan non formal seperti kursus-kursus bidang IT sampai pada sertifikasi

5  Banyak kalangan yang menilai bahwa profesionalisme pekerja dikalangan teknologi informasi masih rendah. Sebutkan beberapa alasan yang menguatkan pendapat tersebut  Berbagai jenis sertifikasi di bidang IT terkadang membuat kita merasa bingung untuk menentukan mana yang harus diambil. Ada dua jenis sertifikasi profesional secara umum, yaitu sertifikasi profesional berorientasi pekerjaan dan produk.


Download ppt " Dalam menjalankan profesi, seorang yang bekerja dalam bidang TI harus memiliki beberapa persyaratan profesionalisme, seperti: › Dasar ilmu yang kuat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google