Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Ryandis Rahmatullah F(07.41010.0342). Latar Belakang Masalah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Ryandis Rahmatullah F(07.41010.0342). Latar Belakang Masalah."— Transcript presentasi:

1 Ryandis Rahmatullah F( )

2 Latar Belakang Masalah

3 Perumusan Masalah Bagaimana merancang dan membangun aplikasi evaluasi belajar untuk mempersiapkan peserta didik SMAN 1 Driyorejo dalam menghadapi Ujian Nasional.

4 Batasan Masalah 1 1 Soal yang dikeluarkan adalah soal dari kisi-kisi dan soal UN yang dibuat pemerintah sesuai dengan SKL mulai periode Aplikasi ini menerapkan soal berbentuk multiple choice, dimana jawaban bertipe single answer. Masing-masing soal memiliki 5 (lima) pilihan jawaban. 4 4 Aplikasi ini ditujukan untuk kelas XII jurusan IPA. 5 5 Tidak membahas masalah penjadwalan latihan. 6 6 Tidak membahas nilai rapor, nilai ujian sekolah, nilai UN, dan nilai akhir. Aspek keamanan web yang ditangani hanya sebatas hak akses.

5 Tujuan Tujuan dari penelitian ini adalah merancang dan membangun aplikasi evaluasi belajar yang bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik SMAN 1 Driyorejo dalam menghadapi Ujian Nasional.

6 Landasan Teori UN SKL Evaluasi Belajar Evaluasi Belajar Scoring Menurut Dinas Pendidikan (2011), pada tahun 2011 peserta didik dinyatakan lulus lulus Ujian Nasional (UN) apabila nilai rata-rata dari semua NA mencapai paling rendah 5,5 (lima koma lima) dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0 (empat koma nol). Menurut Purwanto (2004:1), evaluasi belajar merupakan evaluasi yang dipergunakan untuk menilai hasil-hasil pelajaran yang telah diberikan oleh guru kepada murid-muridnya, atau oleh dosen kepada mahasiswa dalam jangka waktu tertentu. Menurut Purwanto (2004:2), scoring adalah suatu proses mengubah jawaban-jawaban tes menjadi angka-angka. Menurut Menteri Pendidikan Nasional (2010), SKL adalah standar yang diberikan pemerintah untuk meningkatkan kualitas peserta didik.

7 Perancangan Sistem A. Penjadwalan latihan materi B. Penjadwalan latihan ujian C. Pelaksanaan latihan A. Context diagram B. Level 0 Sistem Flow Sistem Flow Data Flow Diagram Data Flow Diagram A. Conceptual Data Model B. Physical Data Model Entity Relationship Diagram Entity Relationship Diagram

8 Aplikasi Demo Aplikasi

9 Kesimpulan Berdasarkan hasil evaluasi aplikasi, maka dapat dikatakan Aplikasi Evaluasi Belajar berbasis web telah dapat memberikan informasi perkembangan belajar peserta didik, yang bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik SMAN 1 Driyorejo dalam menghadapi Ujian Nasional.

10 Terima kasih


Download ppt "Ryandis Rahmatullah F(07.41010.0342). Latar Belakang Masalah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google