Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BAHAYA NARKOBA. Defenisi Narkoba Narkotika adalah zat atau obat yang menyebabkan perubahan kesadaran, mengurangi sampai menghilangkan sakit dan menimbulkan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BAHAYA NARKOBA. Defenisi Narkoba Narkotika adalah zat atau obat yang menyebabkan perubahan kesadaran, mengurangi sampai menghilangkan sakit dan menimbulkan."— Transcript presentasi:

1 BAHAYA NARKOBA

2 Defenisi Narkoba Narkotika adalah zat atau obat yang menyebabkan perubahan kesadaran, mengurangi sampai menghilangkan sakit dan menimbulkan ketergantungan (adiksi)

3 Bahaya-bahaya Narkoba.Terjadi perubahan pola hidup.Menurun produktifitas.Hilang rasa malu.Berani melakukan hal-hal yang tidak baik.Mengganggu ketertiban/ketentraman umum.Kematian.Tidak selamat Iman pada waktu meninggal

4 Pencegahan penggunaan Narkoba Ketakwaan individu sejak dini Sosialisasi bahaya narkoba Pengawasan yang konprehensif Penegakan hukum (qanun / kuhp) Usaha alternatif

5 Hukum Narkoba dalam Islam Islam mengharamkan penyalah gunaan narkoba Dasar Hukum: 1.Al-Qur’an, surat Al-Baqarah ayat 219

6 2.Al-Qur’an surat Al-Ma’idah ayat 90 : Artinya:”Hai orang yang beriman, sesungguhnya meminum khamar, berjudi, berkorban untuk berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji dan termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.

7 Al-baqarah195,an-Nisa 29

8 3. Al-Hadist Rasulullah SAW melarang memakai sedikit barang yang banyaknya memabukkan.(Imam Ahmad) Rasulullah SAW melarang dari pada tiap-tiap yang memabukkan dan melemahkan badan dan aqal.(Imam Ahmad) Tiap-tiap yang memabukkan Haram (Bukhari-Muslim) Barang siapa beriman kepada Allah dan hari qiamat maka Janganlah Ia duduk semeja dengan Yang ada khamar (Imam Ahmad). Janganlah membuat mudharat pada diri sendiri dan pada orang lain (Ibnu Majah dan Daraqutni) Jauhilah khamar,karena ia adalah kunci segala keburukan (Hakim dari Ibnu Umar)

9 4. Fatwa Ulama Fatwa MUI,tahun 1975, Narkotika dan sejenisnya adalah Haram Fatwa MUI,tahun 1997,Menyalahgunakan ecstasy dan zat sejenisnya adalah haram


Download ppt "BAHAYA NARKOBA. Defenisi Narkoba Narkotika adalah zat atau obat yang menyebabkan perubahan kesadaran, mengurangi sampai menghilangkan sakit dan menimbulkan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google