Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ANANING ESKA PERTIWI 2012002066. Pengertian kebangsaan Pengertian nasionalisme.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ANANING ESKA PERTIWI 2012002066. Pengertian kebangsaan Pengertian nasionalisme."— Transcript presentasi:

1 ANANING ESKA PERTIWI

2 Pengertian kebangsaan Pengertian nasionalisme

3 Pengertian kebangsaan  Kebangsaan berkaitan dengan ke Bhineka Tunggal Ika-an yaitu pluralisme dan multikulturalisme yang disatukan oleh rasa bersama dalam semangat Nasionalisme. Kebangsaan adalah ciri-ciri yang dimiliki oleh suatu bangsa dalam suatu negara yang dimilikinya. Makna kebangsaan mengacu pada sesuatu yang mendorong individu mewujudkan tujuan bersama, saling membantu dan tidak mementingkan diri-sendiri, dalam hal ini dituntut semangat kebangsaan atau nasionalisme yang sangat perlu untuk ditumbuhkan dalam jiwa bangsa agar saling menghargai satu sama lain dan dapat bekerja sama dengan baik.

4  Nasionalisme berasal dari kata nation (bahasa Inggris) atau natie (bahasa Belanda) yang berarti bangsa. Bangsa adalah sekelompok manusia yang diam di wilayah tertentu dan memiliki hasrat serta kemauan untuk bersatu karena adanya persamaan nasib, cita-cita, dan tujuan.


Download ppt "ANANING ESKA PERTIWI 2012002066. Pengertian kebangsaan Pengertian nasionalisme."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google