Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1. 2 Chart Projector Pencahayaan pada kepingan target beravariasi dari 15 cd/m 2 hingga 60 cd/m 2 > Tidak adanya standarisasi Penambahan pencahayaan dari.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1. 2 Chart Projector Pencahayaan pada kepingan target beravariasi dari 15 cd/m 2 hingga 60 cd/m 2 > Tidak adanya standarisasi Penambahan pencahayaan dari."— Transcript presentasi:

1 1

2 2 Chart Projector Pencahayaan pada kepingan target beravariasi dari 15 cd/m 2 hingga 60 cd/m 2 > Tidak adanya standarisasi Penambahan pencahayaan dari 10 hingga 100 cd/m 2, VA bertambah dari 1,4 ke 1,6 (Snellen 20/14,3 hingga 20/12,5) (Konig, Setelah Le Grand (1967)

3 3 Layar Chart Projector Memantulkan secara spekular utk mempertahankan polarisasi Intensitas bayangan proyeksi bervariasi pada berbagai sudut pengamatan, maksimum pada sudut utama pantulan Semakin tinggi sudut spekular makin tinggi kualitas pantulanya.

4 4

5 5 Batasan –Aksi, proses atau hasil dari perubahan gerakan gelombang transverse radian energi, sehingga amplitudonya tidak sama di berbagai arah rambatan pada bidang tegak lurus dengan arah perambatan cahaya. Layar Chart Projector Polarisasi

6 6 Gambar –A. Ujung sinar tidak terpolarisasi –B. Terpolarisasi sebagian –C. Terpolarisasi keseluruhan Layar Chart Projector Polarisasi

7 7 Layar Projector (Masalah) Mempertahankan kontras tinggi pada ruang dengan pencahayaan rendah. British Standard (1968)menyarankan pencahayaan ruangan 10 % dari chart.

8 8 Pengukur VA automatis Crossman, Goodeve, Marg(1970)menggunakan komputer kecil, yang menampilkan slide berisi Landolt Broken ring. Joy stick digunakan pasen utk menentukan letak celah. Respon pasen dihitung dan ditampilkan pada layar besar VA nya. Prinsip kerja ini digunakan pada Baylor Video Acuity Tester.

9 9 Pemeriksaan VA obyektif Digunakan pada anak-anak Buta hurup Cacat mental Voipo menggolongkan kedalam 4 metoda –Pemicu pergerakan oscilatory mata –Pemicu gerakan nystagmus mata –Penangkapan gerakan nystagmus –Respon galvanik kulit

10 10 Metoda Pemicu pergerakan oscilatory mata Goldman(1943) –Kotak pada bagian tengah digunakan sebagai pemicu gerakan mata dari samping ke samping. –Bila mata mampu mendeteksi celah maka timbulah gerakan mata yg sama dengan lebar celah

11 11 Metoda Pemicu pergerakan oscilatory mata Pasen diperintahkan memandangi bagian tengah. Pemeriksa mengamati melalui pembesar apakah terjadi gerakan atau tidak. Pasen bisa diperitahkan mendekati atau menjauhi alat utk mengatur besarnya sudut penglihatan. Sehingga kuantitas VA bisa diketahui. Terdapat dua buah alat dipasaran berdasarkan metoda ini, Milodot, Miller dan Jernigan (1973)

12 12 Milodot Obyektif VA Catford VA

13 13 Batasan Warna Apakah warna itu?


Download ppt "1. 2 Chart Projector Pencahayaan pada kepingan target beravariasi dari 15 cd/m 2 hingga 60 cd/m 2 > Tidak adanya standarisasi Penambahan pencahayaan dari."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google