Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Ridwan Maksud, S.Kom Keamanan dan Hosting Serta Domain Web.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Ridwan Maksud, S.Kom Keamanan dan Hosting Serta Domain Web."— Transcript presentasi:

1 Ridwan Maksud, S.Kom Keamanan dan Hosting Serta Domain Web

2 Domain Akhiran yang digunakan pada sebuah alamat internet/domain sangat beragam. Beberapa kode akhiran yang sering dipakai anatara lain :.com : menerangkan situs komersial global.net : menerangkan situs layanan internet global.edu : menerangkan situs pendidikan.gov : menerangkan situs pemerintahan.mil : militer.org : menerangkan situs organisasi.tv : menerangkan situs penyiaran.co.id : menerangkan situs komersial dari Indonesia.ac.id : menerangkan situs pendidikan dari Indonesia.or.id : menerangkan situs organisasi dari Indonesia.co.uk : menerangkan situs komersial dari Inggris

3 Hosting Hosting adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, atau DNS Server hosting terdiri dari gabungan server-server atau sebuah server yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi. Ada beberapa jenis layanan hosting yaitu shared hosting, VPS atau Virtual Dedicated Server, dedicated server, colocation server. Shared Hosting adalah menggunakan server hosting bersama sama dengan pengguna lain satu server dipergunakan oleh lebih dari satu nama domain

4 VPS, Virtual Private Server, atau juga dikenal sebagai Virtual Dedicated Server merupakan proses virtualisasi dari lingkungan software sistem operasi yang dipergunakan oleh server. Karena lingkungan ini merupakan lingkungan virtual, hal tersebut memungkinkan untuk menginstall sistem operasi yang dapat berjalan diatas sistem operasi lain. Dedicated Server adalah penggunaan server yang dikhususkan untuk aplikasi yang lebih besar dan tidak bisa dioperasikan dalam shared hosting atau virtual dedicated server. Dalam hal ini, penyediaan server ditanggung oleh perusahaan hosting yang biasanya bekerja sama dengan vendor. Colocation Server adalah layanan penyewaan tempat untuk meletakkan server yang dipergunakan untuk hosting. Server disediakan oleh pelanggan yang biasanya bekerja sama dengan vendor.

5 Firewall Firewall adalah sistem atau sekelompok sistem yang menetapkan kebijakan kendali akses antara dua jaringan. Secara prinsip, firewall dapat dianggap sebagai sepasang mekanisme yang memblok lalu lintas, mengijinkan lalulintas jaringan. Firewall dapat digunakan untuk melindungi jaringan anda dari serangan jaringan oleh pihak luar,namun firewall tidak dapat melindungi dari serangan yang tidak melalui firewall dan serangan dari seseorang yang berada di dalam jaringan anda, serta firewall tidak dapat melindungi anda dari program-program aplikasi yang ditulis dengan buruk.

6 Extranet atau Ekstranet adalah jaringan pribadi yang menggunakan protokol internet dan sistem telekomunikasi publik untuk membagi sebagian informasi bisnis atau operasi secara aman kepada penyalur (supplier), penjual (vendor), mitra (partner), pelanggan dan lain-lain. Extranet dapat juga diartikan sebagai intranet sebuah perusahaan yang dilebarkan bagi pengguna di luar perusahaan. Perusahaan yang membangun extranet dapat bertukar data bervolume besar dengan EDI (Electronic Data Interchange), berkolaborasi dengan perusahaan lain dalam suatu jaringan kerjasama dan lain-lain.

7 Client dan Server Pengertian Client-Server : Client/Server dapat diartikan sebagai kemampuan komputer untuk meminta layanan request data kepada komputer lain.

8 Tugas Masing-Masing Kelompok A. Bahan-Bahasan 1. Kabel LAN Ukuran 2 Meter 2. Leptop dengan OS 7 (seven) atau XP Profesional 2 3. Tank Krimping, Tester Lan, Konektor B.Pembahasan 1. Perakitan Kabel LAN a. Proses Pemotongan Kabel b. Proses Penyusunan Warna Kabel c. Proses Pemasangan Konektor 2. Materi a. Keamanan Windows b. Manfaat Net Meeting windows untuk komunikasi c. Game Jaringan

9 Tugas : 1. Buatlah resume tentang a. Keamana Komputer b. Client Server 2. Buatlah Kliping Dengan Judul a. Cara Membuat Twitter b. Cara Membuat Halaman Pada Blog Wordpress *(Ingat..!! Setiap kliping yang ada dijelaskan menggunakan logat daerah..


Download ppt "Ridwan Maksud, S.Kom Keamanan dan Hosting Serta Domain Web."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google