Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Di susun oleh : Ahmad Ali Ridho 6301408167 Aldhila Anjas Careca 6301408168 Guru Pamong : H. Ali Zuhdi, SPd.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Di susun oleh : Ahmad Ali Ridho 6301408167 Aldhila Anjas Careca 6301408168 Guru Pamong : H. Ali Zuhdi, SPd."— Transcript presentasi:

1 Di susun oleh : Ahmad Ali Ridho Aldhila Anjas Careca Guru Pamong : H. Ali Zuhdi, SPd

2  Dalam teknik lompat jauh, kita fokuskan pada penggunaan sebaik mungkin pada awalan,tolakan,melayang diudara dan pendaratan.awalan lari dalam lompat jauh dapat digunakan pada saat tolakan tanpa ada penurunan momentum, akan manghasilkan lebih baik.

3  Panjang awalan dan percepatan  percwpatan awalan pelompat tidak dikarenakan terlalu panjang,karena lari awalan hanya memiliki satu bagian dalam pada keseluruhan lompatan.dalam sebuah awalan lari yang pantas,kecepatan penuh adalah jarang dicapai kurang dari 40 meter.pelompat jauh tingkat tinggimempunyai sebuah awalan 40 sampai 45 meter atau diatas 22 samapai 24 langkah.

4  Permulaan pada awalan dan pemberian tanda.  Untuk meningkatkan keseragaman dalam langkah dan ketepatan dalam percepatan awalan dimulai pada beberapa posisi dengan rata-rata percepatan yang sama tanpa ada prubahan.di samping tanda untuk awalan pelompat sering menggunakan tanda lebih dari dua tanda.dari tanda yang pertama berdiri dengan kedua kaki bersama, pelompat berjalan atau berlari pelan pada tanda pertama,berikutnya langkah keluar cepat, pada tanda ke dua sering kali diletakan dari papan yang menjadi kesadaran menghantam hanya pada saat mengeluarkan pada hilangya konsentrasi dan ternyata inilah penyesuaian selama sedikit langkah terakhir berarti berkurangya kecepatan.

5  Perrubahan irama di langkah terahir menuju tolakan  Langkah terakhir adalah tidak meluncur tetapi sebuah peningkatan irama,dengan awalan pelompat yang tinggi,tubuh dijaga keatas dan pinggul dijaga agar tetap tinggi.kecondongan kedepan atau kebelakang akan berdampak negative pada saat melakukan tolakan.perubahan irama terjadi pada tiga langkah terakhir. 

6 ◦ TOLAKAN ◦ Tolakan adalah tahapan yang sangat penting dalam lompat jauh, tapi ini merupakan satu yang sangat sulit,karena dalm 0,12 detik,semua gerakan pada tolakan harus dilangkapi dengan rangkaian yang benar.

7  Penancapan kaki pada saat tolakan  Dalam melakukan penancapan kaki tolak,garakan adalah semua gerak yang nyata dalam lari. Pelompat tidak menuggu sampai kaki disentukan pada lapangan tetapi tempatkan kaki pada papan di dalam gerakan ke atas dan kebawah.

8  Tahap amortisasi  Kualitas tolakan tergantug pada tahapan ini,sebagai fungsi utama pada bagian tolakan adalah untuk persiapan pelompat untuk sebuah keefektifan kedepan dan keatas dalam melakukan sebuah tolakan.  Gerakan aktif menolak  Prtama lutut dicondongkan sebagai pusat grafitasi pelompat selanjutnya bergerak kedepan dan meraih 145 sampai 140 drajat pada saat kejadian ketika ini ini langsung dilakukan oleh kaki tolak.selama penekanan sendi lutut pada ektensi pada kaki toalak diperoleh gaya ledak berikutnya.

9  Kecepatan  Kecepatan dikurangi selama melakukan gerakan tolakan yang aktual. Untuk memotong penurunan ketapatan sampai minimal,pelompat mengeluarkan kekuatanya untuk digabungkan kecepatan awalan dan tolakan.,tak ada kecepatan,maupun yang dikeluarkan dapat menjadi maksimal.

10 ◦ Dsini pelompat duduk berdekatan dengan kaki dan kedua kaki mengambil posisi mendarat dengan benar dari posisi pertama.dengan duduk berdekatan dengan posisi melayang masa tubuh direndahkan untuk pusat gravitasi dan tidak sanggup untuk menyerap atau banyak peningkatan kontraksi kedepan pada saat melakukan tolakan.pada kebalikan,kecepatan adalah dinaikan perputaran adalah diperceat naik. Kedepan paha berada kedepan untuk bertemu kedua kaki dikarenakan pinggul dan kedia kaki untuk bergerak ke belakang.kekuatan kedua tumit sebelumnya dalam lubang,membuat sebuah pendaratan yang baik sebagai kemungkinan yang benar.

11


Download ppt "Di susun oleh : Ahmad Ali Ridho 6301408167 Aldhila Anjas Careca 6301408168 Guru Pamong : H. Ali Zuhdi, SPd."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google