Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengenalan e-SIA E- Sistem Informasi Akademik UNSOED.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengenalan e-SIA E- Sistem Informasi Akademik UNSOED."— Transcript presentasi:

1 Pengenalan e-SIA E- Sistem Informasi Akademik UNSOED

2 Login Setiap Mahasiswa Harus Mempunyai IDUSER dan PASSWORD untuk dapat login ke SIA Unsoed. Khusus Mahasiswa baru : IDUSER = NIM PASSWORD = Sesuai saat registrasi Online Password Disarankan diganti secara berkala untuk menjaga keamanan data mahasiswa. Setelah diganti, PASSWORD harus diingat oleh mahasiswa. Kecerobohan membagi password yg mengakibatkan kerugian bagi mahasiswa merupakan tanggung jawab mahasiswa.

3 Tipe Account User di UNSOED Account e-SIA Account yang digunakan untuk login ke sistem informasi akademik. Account Hotspot Account yang digunakan untuk penggunaan internet (hotspot) di lingkungan Unsoed. Account Account yang digunakan untuk menggunakan fasilitas unsoed.

4 Contoh Penggunaan eSIA Update Biodata Mahasiswa Biodata yang telah terekam dalam SIA mungkin terdapat kekurangan atau kadaluarsa sehingga perlu diupdate oleh mahasiswa itu sendiri KRS Setiap awal semester, mahasiswa wajib mengisi KRS secara online ke dalam eSIA. Pendaftaran Wisuda Setelah mendapatkan SK Yudisium /Kelulusan, maka dilanjutkan dengan pendaftaran Wisuda melalui eSIA. Pendaftaran KKN Mahasiswa yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti KKN, dapat mendaftar melalui eSIA

5 Syarat Pengisian KRS Telah terdaftar sebagai mahasiswa aktif yang dibuktikan dengan melakukan registrasi setiap semester. Telah memasuki masa pengisian KRS. Account telah dibuka / unlock.

6 Cara Pengisian KRS Ketikkan pada browser : Internet Explorer, Mozila, Firefox, Opera dll.www.unsoed.ac.id Klik link Login Akademik Masukkan IDUSER dan Password. Setelah berhasil login, klik link Pengisian KRS. Klik tombol Tambah untuk menambah mata kuliah yang akan diambil. Pilih mata kuliah yang diambil semester ini, pilih kelas yang tersedia, SIMPAN. Cetak KRS anda sebagai bukti bahwa anda telah melakukan pengisian KRS secara online.

7 Pelanggaran terhadap pengisian KRS online Nama mahasiswa tidak tercetak pada daftar absensi kuliah. Nama mahasiswa tidak tercetak pada daftar hadir ujian. Nilai ujian tidak dapat dimunculkan pada KHS. Mahasiswa tidak diperkenankan mengikuti proses perkuliahan.


Download ppt "Pengenalan e-SIA E- Sistem Informasi Akademik UNSOED."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google