Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pembiayaan Bisnis Erni Fatmawati. Masalah-masalah dalam Pencarian Modal 1.Kurangnya ketajaman bisnis 2.Kurangnya pengalaman bisnis 3.Harus dapat mengidentifikasi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pembiayaan Bisnis Erni Fatmawati. Masalah-masalah dalam Pencarian Modal 1.Kurangnya ketajaman bisnis 2.Kurangnya pengalaman bisnis 3.Harus dapat mengidentifikasi."— Transcript presentasi:

1 Pembiayaan Bisnis Erni Fatmawati

2 Masalah-masalah dalam Pencarian Modal 1.Kurangnya ketajaman bisnis 2.Kurangnya pengalaman bisnis 3.Harus dapat mengidentifikasi lebih dahulu kebutuhan modal 4.Harus ada proyeksi laba dan proyeksi mengenai tingkat pengembalian investasi. 5.Harus ada identifikasi tujuan dari penggunaan modal usaha.

3 Kesulitan yang sering dihadapi wirausahawan 1.Kinerja atau konsep perusahaan 2.Kegagalan perusahaan baik dalam manajerial maupun kemampuan dan pengetahuan mengelola usaha. 3.Kurangnya pengalaman dan ketajaman bisnis 4.Prioritas dari pemodal. 5.Kurangnya hubungan dengan sumber- sumber modal.

4 Pembiayaan Bisnis Sebelum melakukan pembiayaan bisnis seorang wirausaha haruslah terlebih dahulu melakukan suatu identifikasi, yaitu: identifikasi usaha yang akan dijalankan identifikasi sumber pembiayaan Identifikasi sumber pembiayaan terbagi kedalam dua bagian yaitu Internal (modal perusahaan) Eksternal (investor, kredit bank)

5 Tahap-tahap pembiayaan bisnis 1.Pembiayaan tahap awal : a.Pembiayaan.pendanaan modal benih (seed capital) dalam jumlah yang relatif kecil b.Pembiayaan/pendanaan pemula- pengembangan produk dan pemsaran awal 2.Pendanaan ekspansi atau pengembangan 3.Pembiayaan akuisisi

6 Perencanaan Financial 1.Perencanaan likuiditas (dipusatkan pada perencanaan aliran kas perusahaan) 2.Perencanaan laba (proyeksi perolehan laba)

7 Menentukan Hubungan Financial Perusahaan 1.Penentuan kebutuhan kas untuk memulai usaha a.Pendekatan pendapatan, mengembangkan jumlah modal yang diperlukan untuk menghasilkan sejumlah tertentu pendapatan tahunan. b.Pendekatan tingkat sewa, menentukan jumlah penjualan dan kemudian modal yang dibutuhkan untuk mendudkung sewa yang dimaksud. c.Pendekatan kas yang tersedia, dimulai dengan jumlah modal yang dimaksdu untuk menentukan pendapatan yang mungkin dari penggunaan yang efisien

8 Menentukan Hubungan Financial Perusahaan lanjutan Penentuan kebutuhan kas bagi perusahaan yang sudah ada, dilakukan dengan: a.proyeksi laporan laba-rugi adalah suatu gambaran salah satu laporan keuangan dalam akuntansi yang menggambarkan apakah suatu perusahaan mengalami laba atau rugi dalam satu periode akuntansi. b.Proyeksi laporan neraca adalah salah satu laporan keuangan dalam akuntansi yang menunjukan keadaan keuangan secara sistematis dari suatu perusahaan pada saat tertentu dengan cara menyajikan daftar aktiva, utang dan modal pemilik perusahaan. c.Proyeksi arus kas menggambarkan adanya suatu penerimaan dalam aliran kas masuk perusahaan dari kegiatan perusahaan tersebut. d.Ringkasan tentang kebutuhan dan penggunaan kas.


Download ppt "Pembiayaan Bisnis Erni Fatmawati. Masalah-masalah dalam Pencarian Modal 1.Kurangnya ketajaman bisnis 2.Kurangnya pengalaman bisnis 3.Harus dapat mengidentifikasi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google