Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Pemikiran untuk Pembentukan Yayasan untuk menujang aktifitas masjid yang semakin mengembang.  Amanat “YAYASAN RAUDHATUL ILMI TAMALANREA”. ......

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Pemikiran untuk Pembentukan Yayasan untuk menujang aktifitas masjid yang semakin mengembang.  Amanat “YAYASAN RAUDHATUL ILMI TAMALANREA”. ......"— Transcript presentasi:

1

2  Pemikiran untuk Pembentukan Yayasan untuk menujang aktifitas masjid yang semakin mengembang.  Amanat “YAYASAN RAUDHATUL ILMI TAMALANREA”. ......

3  Pendidikan   Tolong lihat di akta yayasan (Titik diatas)  Untuk menyederhanakan maka kami membentuk Departemen yayasan yang terdiri dari 4 (empat) Departemen berserta bidang- bandangnya.

4 A. Departemen Keagamaan dan Pengembangan Masjid Ikhtiar B. Departemen Pendidikan C. Departemen Ekonomi D. Departemen Sosial Budaya, Seni, Kesehatan dan olah raga

5  Menyelenggarakan kegiatan keagamaan,mengembangkan dan merehabiltasi bangunan mesjid yang dianggap perlu serta mengoptimalkan fungsinya.

6  Menyelenggarakan kegiatan da’wah secara terencana.  Mengembangkan metode da’wah yang efektif.  Membina pengajian dan majelis ta’lim.  Membina calon da’i.  Melaksanakan syiar islam dalam bentuk peringatan hari-hari besar islam.

7  Menambah pembangunan dan fasilitas masjid sesuai dengan kebutuhan.  Merencanakan dan melaksanakan rehabilitasi masjid.  Mengadministrasikan sarana dan aset masjid.

8  Memelihara prasarana dan sarana yang sudah ada.  Menunjang secara maksimal kegiatan keagamaan  Memelihara kebersihan masjid.

9  Menjaga kelangsungan agar pelaksanaan sholat menjadi teratur  Merencanakan dan menjadwalkan kebutuhan khotib Jum’at, Idul Fitri dan Idul Adha.  Mempersiapkan dan menyelenggarakan pelaksanaan zakat dan Qurban.

10  Merencanakan pelaksanaan pembangunan prasarana dan sarana Pendidikan serta mempersiapkan dan melaksanakan proses belajar dan mengajar.

11  Mempersiapkan dan melaksanakan pembanngunan sarana dan prasarana pendidikan.

12  Melakukan kerjasama pendidikan yang dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.  Mepersiapkan tenaga edukatif yang diperlukan.  Mempersiapkan kurikulum pengajaran.  Mengatur dan mengawasi penyelenggaraan proses belajar.  Menyelenggarakan kursus-kursus dan pelatihan.  Melakukan pembinaan terhadap pendidikan Al- qur’an (TPA).

13  Menangani administrasi proses penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran.  Membuat laporan yang diperlukan secara priodik.

14  Mendorong potensi ekonomi umat agar berperan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

15  Melakukan upaya dan atau bersama pihak lain mewujudkan BMT Ikhtiar  Melakukan sosialisasi peran BMT Ikhtiar dalam membangun masyarakat islam.

16  Menggagas dan Merencananakan terwujudnya koperasi Ikhtiar.  Mensosialisasi kegiatan koperasi  Menjalankan kegiatan koperasi.

17  Menumbuh kembangkan kegiatan wirausaha melalui kegiatan pelatihan dan kursus.  Membangun hubungan kerja dengan pihak lain untuk pengembangan wirausaha.  Melakukan pelatihan/kursus wirausaha secara periodik

18  Menyelenggarakan kegiatan soaial, mengembangkan dan melestarikan budaya serta memajukan seni dan olah raga yang islami.

19  Mendata dan menstandarisasi calon penerima Infak, zakat dan sadaqah serta daging hewan qurban.  Menyalurkan Infak, zakat dan sadaqah serta daging hewan qurban.

20  Mendirikan klinik kesehatan masyarakat.  Mengupayakan santunan pada fakir miskin.  Membantu prosesi pemakaman jenazah.

21  Melakukan pembinaan dan lomba terhadap seni dan olah raga.  Memasyarakatkan budaya yang islami.  Memelihara kebersihan lingkungan dan ketertiban.

22  Melakukan pembinaan terhadap RISMIT  Mengupayakan generasi muda islam yang berkualitas.

23

24

25


Download ppt " Pemikiran untuk Pembentukan Yayasan untuk menujang aktifitas masjid yang semakin mengembang.  Amanat “YAYASAN RAUDHATUL ILMI TAMALANREA”. ......"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google