Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Isa Rosita, S. Kom STMIK – STIKOM BALIKPAPAN 2012.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Isa Rosita, S. Kom STMIK – STIKOM BALIKPAPAN 2012."— Transcript presentasi:

1 Isa Rosita, S. Kom STMIK – STIKOM BALIKPAPAN 2012

2 Pemrograman Visual  Visual adalah cara yang digunakan untuk membuat Graphical User Interface (GUI)  Pemrograman visual merupakan pemrograman yang berfokus pada user, semua hal yang berkaitan dengan prilaku pengguna dan kemudahan pengguna menjalankan program.

3 Pemrograman Visual  Tidak perlu menuliskan intruksi pemrograman dalam kode-kode baris, tetapi secara mudah dapat melakukan “drag” dan “drop” objek-objek yang akan digunakan.

4 Pemrograman Visual  Pemrograman visual adalah metode pembuatan program dimana programmer membuat koneksi antara objek-objek dengan cara membuat gambar, menunjuk, dan mengklik pada diagram dan ikon dan dengan berinteraksi dengan diagram alur, dimana objek-objek tersebut mewakili rutin-rutin pemrograman.

5 Pemrograman Visual  Dalam pengeksekusian kode programnya, pemrograman visual merupakan konsep event-driven, yaitu pengeksekusian yang didasarkan atas kejadian(event) tertentu. Setiap kejadian tersebut mempunyai kode program sendiri yang disimpan dalam sebuah fungsi.  Berbeda dengan pemrograman terstruktur atau procedural yang mengeksekusi kode- kode programnya mulai dari awal sampai akhir program secara beruntun.

6 Mendesain Tampilan untuk interface Menentukan event (kejadian) yang digunakan membuat interaksi antara interface dengan perintah-perintah program Menulis code berupa procedure yang akan dijalankan ketika event terjadi

7 Pengenalan Ms. Visual Studio 2008  Visual basic berawal dari BASIC yang dikembangkan pada tahun BASIC singkatan dari Biginner’s All Purpose Symbolic Intruction Code.  Sesuai dengan namanya bahasa basic dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pengguna agar dapat dengan mudah mempelajari, membuat dan mengembankan program computer.

8 Pengenalan Ms. Visual Studio 2008  Visual Basic Merupakan pengembangan lebih lanjut dari dari bahasa BASIC yang dilakukan oleh Microsoft.  Visual Basic ditujukan sebagai perangkat untuk membuat dan mengembangkan program secara cepat (Rapid Application Development / RAD). Terutama jika menggunakan antarmuka berbasis windows (Graphical User Interface/GUI).

9 Visual Basic 1.0 dirilis pada tahun 1991  DOS Visual Basic 2.0dirilis pada tahun 1992 Visual Basic 3.0dirilis pada tahun 1993 Visual Basic 4.0dirilis pada tahun 1995 Visual Basic 5.0dirilis pada tahun 1997 Visual Basic 6.0dirilis pada tahun 1998 Visual Basic.NET diliris pada bulan Februari 2002

10 Sejarah Perkembangan Teknologi.NET dapat dilihat pada Tabel berikut ini Versi.NETRilisVisual Studio/BasicWindows 12002Visual Studio.NET Visual Studio.NET 2003 Windows Server Visual Studio Visual Studio 2005Windows Vista Visual Studio 2008Windows Visual Studio 2010

11 Let’s Open Ms. Visual Studio 2008


Download ppt "Isa Rosita, S. Kom STMIK – STIKOM BALIKPAPAN 2012."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google