Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MANUSIA ……… makhluk berpikir pencari kebenaran. Asas-asas Pemikiran 1. Asas identitas (principium identitatis) sesuatu dia sendiri  bukan yang lain A.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MANUSIA ……… makhluk berpikir pencari kebenaran. Asas-asas Pemikiran 1. Asas identitas (principium identitatis) sesuatu dia sendiri  bukan yang lain A."— Transcript presentasi:

1 MANUSIA ……… makhluk berpikir pencari kebenaran

2 Asas-asas Pemikiran 1. Asas identitas (principium identitatis) sesuatu dia sendiri  bukan yang lain A adalah A, bukan B atau C 2. Asas kontradiksi (principium contradictoris) pengingkaran tidak sama dengan pengakuan tidak ada proposisi benar sekaligus salah 3.Asas penolakan kemungkinan ketiga (principium exclusi tertii) proposisi selalu dalam keadaan benar atau salah

3 Teori tentang kebenaran: 1. Teori Korespondensi ( The Corespondence Theory of Truth / Accordance Theory of Truth 2. Teori Koherensi ( The Coherence Theory of Truth / Consistence Theory of Truth ) Teori Pragmatis ( The Pragmatic Theory of Truth)

4 Kebenaran: - Agama - Filsafat - Ilmu Pengetahuan:

5 PENGETAHUAN to know ILMIAH  ILMU Alamiah ( Science) (empiris) Terstruktur, sistematis, metode A prioriA posteriori

6 Logika Penyelidikan tentang dasar-dasar dan metode- metode berpikir benar Ilmu untuk menggerakkan pikiran kepada jalan yang lurus dalam memperoleh kebenaran Ilmu yang mempelajari metode dan hukum yang digunakan untuk membedakan penalaran yang betul dari penalaran yang salah.


Download ppt "MANUSIA ……… makhluk berpikir pencari kebenaran. Asas-asas Pemikiran 1. Asas identitas (principium identitatis) sesuatu dia sendiri  bukan yang lain A."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google