Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PELATIHAN UNTUK MANAJEMEN PROYEK DAN MANAJEMEN KEUANGAN PROGRAM BERMUTU KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN DASAR DIREKTORAT.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PELATIHAN UNTUK MANAJEMEN PROYEK DAN MANAJEMEN KEUANGAN PROGRAM BERMUTU KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN DASAR DIREKTORAT."— Transcript presentasi:

1 PELATIHAN UNTUK MANAJEMEN PROYEK DAN MANAJEMEN KEUANGAN PROGRAM BERMUTU KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN DASAR DIREKTORAT PEMBINAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN PENDIDIKAN DASAR 2011

2 TUJUAN UMUM 1.Tersusunnya Rancangan Teknis Penyelenggaraan Kegiatan Program BERMUTU Tahun Tersosialisasikannya SDM para pengelola Program BERMUTU yang mewakili semua Satker Pusat dan Disdik Kab/Kota mitra agar memiliki referensi yang memadai dalam: Menyiapkan, mengimplementasikan, mengadministrasikan serta melaporkan berbagai kegiatan program BERMUTU sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Mengelola dan mengadministrasikan penggunaan dana dalam implementasi Program BERMUTU secara akuntabel sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku Terpahaminya sistem pengendalian untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas implementasi program; 3. Tersusunnya rancangan kegiatan program BERMUTU yang diperlukan untuk penyelenggaraan Program BERMUTU Tahun 2011 secara efektif dan efisien.

3 1.Membuat laporan IFR per LPMP. Untuk itu diperlukan: a) Data DIPA dan RKAKL 2009, 2010, 2011; b)Daftar Realisasi anggaran dan kegiatan per kategori 2009 dan Membuat ringkasan laporan kegiatan (narasi dan tabel angka2). Utk itu diperlukan: a) Salinan SK penerima DBL; b)Laporan keg pelatihan, monitoring KKG/MGMP dlsb 3.Melakukan/melaporkan tindak lanjut temuan audit BPKP: a.l. : a) apabila sudah selesai, bawa salinan clearance/tuntas dari bpkp; b) kalo belum tuntas, bawa data2 supaya bisa membuat surat tindak lanjut segera.

4 TUJUAN KHUSUS Tersosialisasikannya berbagai kebijakan nasional yang relevan dengan penyelenggaraan Program BERMUTU yang dihasilkan dalam Rakornas Program BERMUTU bersama Bupati/Walikota, Komite Pengarah, Komite Teknis yang telah diselenggarakan sebelumnya; Terbahasnya hasil dan permasalahan teknis serta solusi yang dihadapi dalam penyelenggaraan Program BERMUTU Tahun 2010; Terpahaminya kebijakan, strategi, teknis penyelenggaraan serta isi kegiatan program BERMUTU Tahun 2011; Teridentifikasinya berbagai permasalahan dan hambatan potensial dalam penyelenggaraan kegiatan Program BERMUTU Tahun 2011;

5 MATERI KEGIATAN Materi dan Kegiatan yang disampaikan dalm Peatihan Manajemen Proyek dan Manajemen Keuangan antara lain: Pengarahan Program BERMUTU Rencana anggaran dan kegiatan Program BERMUTU Rencana Kerja Program BERMUTU 2011 dalam portal P2TK Dikdas Sistem Internal dan Eksternal Program PHLN Sistem Aplikasi Complain Handling Program BERMUTU Sistem Audit Anti Corruption Action Plan Pendidikan Karakter Bangsa.

6 HASIL YANG DIHARAPKAN Dengan penyelenggaraan Pelatihan ini diharapkan akan diperoleh hasil berupa: “Rencana kegiatan Program BERMUTU Tahun 2011 untuk semua pengelola yang memuat; isi kegiatan, tujuan, hasil yang diharapkan, jadwal, sasaran, sumberdaya, dan metoda pengelolaan” yang didukung oleh sumberdaya manusia di satker pusat dan daerah yang kompeten dalam mengelola program dan keuangan yang akan diharapkan akan berjalan sinergis dengan kemajuan program BERMUTU.

7 Kegiatan ini menerapkan kombinasi dari berbagai metoda kegiatan andragogi yang disesuaikan dengan karakteristik topik dan tujuan yang akan dicapai., antara lain : 1. Ceramah yang interaktif 2. Tanya-Jawab 3. Diskusi dan Tugas Kelompok 4. Diskusi Pleno MEKANISME DAN METODOLOGI KEGIATAN

8 Peserta Perserta Kegiatan Pelatihan Manajemen Proyek dan Manajemen Keuangan terdiri dari para penanggung jawab Program BERMUTU dari unsur: Satker Pusat LPMP P4TK Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota mitra Program BERMUTU Peserta dari setiap instansi adalah sebagai berikut: LPMP – 1 (Satu) Orang Penanggungjawab Kegiatan, – 1 (Satu) Orang Bendahara. PPPPTK – 1 (Satu) Orang Penanggungjawab Kegiatan, – 1 (Satu) Orang Bendahara. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota 1 (Satu) Orang Penanggungjawab Kegiatan BERMUTU


Download ppt "PELATIHAN UNTUK MANAJEMEN PROYEK DAN MANAJEMEN KEUANGAN PROGRAM BERMUTU KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN DASAR DIREKTORAT."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google