Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh: Niknik M. Kuntarto, S.Pd., M.Hum.. Pelaksanaan Kuis Buatlah kelompok dan berilah nama dengan menggunakan kata ulang semu. Buat yel-yel untuk menjaga.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh: Niknik M. Kuntarto, S.Pd., M.Hum.. Pelaksanaan Kuis Buatlah kelompok dan berilah nama dengan menggunakan kata ulang semu. Buat yel-yel untuk menjaga."— Transcript presentasi:

1 Oleh: Niknik M. Kuntarto, S.Pd., M.Hum.

2 Pelaksanaan Kuis Buatlah kelompok dan berilah nama dengan menggunakan kata ulang semu. Buat yel-yel untuk menjaga kekompakan kelompok Anda dan tampilkan sebelum menjawab pertanyaan. Kerjakan soal-soal berikut ini dengan baik dan benar. Kemukan atau jelaskan secara lisan. Jawaban yang benar mendapatkan nilai 10 – 100 Hati-hati terkena RANJAU! Pemenang pertama berhadiah 2 bintang, pemenang kedua dan ketiga mendapatkan 1 bintang.

3 Perbaiki menjadi bentuk bahasa yang benar! Rp ,- perbulan Februari s/d November 2009 Romeo. P Andromeda, SH, MM Mahasiswa itu menulis skripsi yang berjudul “Hubungan Kenaikan Harga BBM Dengan Produksi Pada PT. Tonikum Jaya”. Artikel yang berjudul Kredit Model Rambut Cepak termuat di surat kabar Kompas hari ini.

4 Tindaklanjuti dan menindak lanjuti Pasca reformasi dan pasca sarjana. Sejak bekerja di perusahaan milik inggris, tingkah laku orang itu ke-Iinggris- Inggrisan. Perkuliahan Bahasa Indonesia membahas ejaan, diksi, kalimat dan paragraf. Buku setebal 1115 halaman itu dibacanya selama liburan.

5 Keterangan tentang penulisan daftar pustaka terdapat pada halaman Pada abad ke XXI ini kita menghadapi arus globalisasi. Pimpinan PT. Tonikum Jaya akan bertanggungjawab dan menanda- tanganni surat itu setelah perkaranya ditindak lanjuti. Makalah ini di ajukan untuk memenuhi tugas mata kuliah bahasa Indonesia di kampus emas. Salah satu suku terasing di Kalimantan Tengah adalah Suku Dayak.

6 Dosen pembimbing skripsi itu bernama Prof. DR Suminto. A Sayuti. Dengan biaya terjangkau, mahasiswa dapat menikmati ruang kuliah yang berAC di kampus itu. Menurut Kuntarto, “ekonomi ialah ilmu yang mempelajari cara manusia memenuhi kebutuhan hidupnya”. Mulyana. Ilmu Komunikasi. (Bandung, Rosdakarya, 2004), hlm. 70. Damono, Sapardi Djoko Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Dalam Kompas, 6 Nopember 2006.Jakarta

7 . Berikut adalah cuplikan makalah yang tidak mematuhi kesantunan berbahasa. Analislah ketidaksantunan tersebut dan perbaikilah sehingga menjadi makalah yang berbahasa santun. BAB IV GAMBARAN UMUM LOKASI PENELITIAN A.Sejarah Singkat P.T. Yokogawa Jepang 1)Kelahiran P.T. Yokogawa Jepang Pada 1915 Tamisuke Yokogowa mendirikan sebuah institut penelitian listrik di Tokyo. Kemudian, pada 1955 institut ini dijadikan asisten tehnik untuk alat- alat industri oleh perusahaan Amerika Serikat Foxboro. Sehingga berkembang menjadi perusahaan besar bernama Yokogawa-Hewlett Packard. Yokogawa adalah perusahaan yang mempasarkan centum, sistem kontrol proses distribusi, yang pertama di dunia dan mengalami perkembangan dengan pesat. Kehadirannya di Indonesia awalnya hanya merupakan kantor perwakilana saja, namun seiring dengan pembangunan di Indonesia dan pasar dan konsumen yang semakin berkembang mendorong Yokogawa mendirikan perusahaan Yokogawa di Indonesia dengan nama P.T. Yokogawa Engineering Indonesia yang berdiri pada 1994 dengan bidang usaha jasa rekayasa sisteim kontrol untuk industri dan jasa perbaikan serta perawatan.

8 Selanjutnya, P.T. Yokogawa Indonesia Engineerin memperluas bidang usahanya sebagai importir umum, distributor dan agen pemegang merk Yokogawa. Akibat perluasan tersebut, P.T. Yokogawa merubah namanya menjadi P.T. Yokogawa Indonesia. Sampai saat ini P.T. Yokogawa memiliki jumlah karyawan sebanyak 130 orang termasuk dua tenaga ahli asing dari Jepang. 2)Visi Dan Misi P.T. Yokogawa Indonesia Sebagai sebuah perusahaan besar, Yokogawa mentargetkan visi umum untuk dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui aktivitas yang luas.

9 Sedangkan visi khusus perusahaan bertujuan mengkombinasikan antara pengabdian yang baik dan keberanian dalam bermotivasi. Sementara itu misi P.T. Yokogawa yaitu : -menyediakan total solusi usaha kepada langganan untuk menunjang kebutuhan industri dengan mengoptimalkan kekuatan pengalaman Yokogawa secara menyeluruh dan fleksibel, disertai kwalitas enterprise technology solution; -meningkatkan keahlian tenaga-tenaga lokal sehingga menjadi perusahaan yang besar dan berkwalitas.

10 BAB I PENDAHULUAN A. Latar belakang masalah Sudah tidak bisa di pungkiri dalam kehidupan manusia, kebutuhan air minum merupakan faktor utama. Diberbagai belahan bumipeningkatan kesehatan sangatlah berhubungan erat dengan masalah air minum. Secara ilmiah sumber air minum yang terdapat dalam belahan bumi yang beriklim empat musim dapat dikategorikan lebih baik, namun daerah yang beriklim dua musim sangat dilema, terutama di Indonesia yang sampai saat ini masih sulit mendapatkan standar kwalitas air minum yang baik.

11 Satu dari sekian banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang air minum adalah PT. Romeo Alam Segar yang memroduksi air minum dalam kemasan yang memenuhi standar kwalitas. Saat ini produk tersebut telah tersedia diberbagai sektor pasar, baik pasar sederhana ataupun pasar terkemuka seperti misalnya supermarket, minimarket, dan lain-lain. Meskipun P.T. Romeo Alam Segar adalah perusahaan yang cukup besar, tetapi penjualan produknya tidak bisa dikatakan tanpa pesaing karena adanya berbagai macam merk yang beredar di pasaran saat ini.Perusahaan perusahaan pesaing berlomba-lomba berusaha mentargetkan kemenangan dengan menggunakan kebijakan-kebijakan promosi penjualan seperti adanya discount.

12 Sejak PT. Romeo Alam Segar memroduksi air minum dalam kemasan, program discount telah dijalankan sebaga fungsi kontrol harga eceran produk air minum, tetapi sejak menjamurnya merk-merk air minum dalam kemasan tersebut, program potongan harga lebih diintensifkan untuk mengantisipasi persaingan. Berdasarakan data-data penjualan setiap tahunnya program potongan harga yang telah di jalankan memiliki pengaruh yang berbeda-beda terhadap target penjualan.

13 Pada 1998 perusahaan yang dipimpin oleh Dr. Ruby Aurora Primapuspa, S.E. ini sudah memberikan potongan harga. Tetapi belum mencapai sasaran nilai penjualan yang di inginkan karena disebabkan oleh situasi sulit yang melanda perekonomian Indonesia saat itu seperti pengangguran yang tinggi, pertumbuhan ekonomi yang tidak stabil, tingkat inflasi yang melonjak dan pergolakkan politik yang menyebabkan kerusuhan di mana-mana. Sehingga mengakibatkan daya beli konsumen melemah.

14 Begitu juga yang dialami oleh PT Romeo Alam Segar yang memutuskan menaikkan diskon yang lebih tinggi pada tahun berikutnya. Sasaran utama perusahaan yang beralamat dijalan Abdul Rahman nomor 99 jakarta timur ini bukan semata-mata demi untuk mencapai target, tetapi juga mencapai peningkatan volume penjualan yang maksimal. Berdasarkan uraian tersebut, penulis tertarik melakukan suatu penelitian dengan judul “Pengaruh Potongan Harga Terhadap Nilai Penjualan Pada Produk Air Minum PT. Romeo Alam Segar”.

15 B. Rumusan Masalah Berdasarkan latar belakang masalah, rumusan masalah yang diajukan yaitu sebagai berikut : 1) Apakah terdapat hubungan antara potongan harga dengan nilai penjualan pada PT Romeo Alam Segar? 2) Bagaimanakah potongan harga terhadap nilai penjualan pada PT Romeo Alam Segar? C. Tujuan Penelitian Adapun tujuan penelitian ini yaitu : a. Untuk mengetahui hubungan antara potongan harga dengan nilai penjualan pada PT Romeo Alam Segar; b. Untuk mengetahui pengaruh potongan harga terhadap nilai penjualan pada PT Romeo Alam Segar.


Download ppt "Oleh: Niknik M. Kuntarto, S.Pd., M.Hum.. Pelaksanaan Kuis Buatlah kelompok dan berilah nama dengan menggunakan kata ulang semu. Buat yel-yel untuk menjaga."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google