Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Disusun Oleh: Nama : Mukhtadin Hasbi NPM : 071198 Dosen: Asep Ridwan, ST,MT.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Disusun Oleh: Nama : Mukhtadin Hasbi NPM : 071198 Dosen: Asep Ridwan, ST,MT."— Transcript presentasi:

1 Disusun Oleh: Nama : Mukhtadin Hasbi NPM : Dosen: Asep Ridwan, ST,MT.

2 Menggunakan Taguchi Loss Function untuk mengembangkan Suatu Fungsi Objektif di suatu Konteks Multi-Criteria: Menggunakan Taguchi Loss Function untuk mengembangkan Suatu Fungsi Objektif di suatu Konteks Multi-Criteria: Contohnya Penjadwalan Contohnya Penjadwalan

3 Banyak permasalahan penjadwalan ukuran- ukuran yang ganda menjangkau suatu tingkatan kompleksitas bahwa dapat di persulit jika bukan yang mustahil, untuk menangkap suatu model matematika. Kebanyakan permasalahan adalah mengklasifikasikan seperti NP-hard. Woolsey [21] mengemukakan“penjadwalan adalah hampir tidak pernah satu keaktifan di mana ada hanya satu gol”. Untuk penjadwalan alasan ini dipilih untuk contoh hanya pada kenyataannya Taguchi Loss function bisa digunakan untuk mengembangkan suatu fungsi objektif untuk hampir setiap fungsi di suatu Multi-Criteria Context. Sebagai contoh, jika ukuran heuristik nya, seperti kelambatan pengecilan.

4 Banyak sekali di dalam “dunia nyata” penerapan-penerapan pengambil keputusan mempunyai kaitan dengan pembangkit suatu jadwal produksi bahwa harus menunjuk ukuran-ukuran ganda dan kegunaan bersaing jadwal-jadwal sering dihakimi dengan beberapa ukuran-ukuran. Sedikitnya penelitian sudah dikonsentrasikan pada masalah ukuran-ukuran mesin ganda yang tunggal. Satu tinjauan ulang literatur didaftarkan sebagian dari penelitian mengenai mesin yang tunggal, masalah ukuran-ukuran ganda. Sebelumnya penelitian sudah mengikuti dua skenario umum.

5 Secara kebiasaan, ciri-ciri dari hasil-hasil dievaluasi dengan pendekatan fungsi selangkah. Suatu nilai sasaran desain dikembangkan dan Spesifikasi batas- batas diset untuk menandai adanya deviasi yang maksimum mengizinkan dari nilai sasaran. Jika pengukuran termasuk spesifikasi daerah, hasil itu yang bisa diterima yang dianggap. Jika pengukuran dari ciri-ciri jatuh di luar daerah ini, hasil itu ditolak.

6 Gambar Fungsi spesifikasi tradisional Gambar Fungsi spesifikasi tradisional

7 Beberapa jenis kurva Taguchi Loss Function Beberapa jenis kurva Taguchi Loss Function

8 Beberapa jenis kurva taguchi loss Function Beberapa jenis kurva taguchi loss Function

9 Di dalam konteks ini, algoritma-algoritma pencarian adalah algoritma-algoritma, melalui satu proses iteratif, mencari satu solusi yang diperbaiki. Beberapa contoh dari pencarian algoritma-algoritma ditirukan pendinginan logam, dan algoritma yang genetik. ini semua algoritma-algoritma, urutan-urutan dievaluasi melawan terhadap suatu fungsi objektif, dan jika suatu urutan akibatkan suatu solusi yang lebih baik lalu urutan itu disimpan. Suatu kerugian Taguchi yang dihargai (WTL) fungsi yang mencakup beberapa ukuran capaian algoritma dapat diganti/ digantikan fungsi objektif yang tunggal di dalam algoritma-algoritma ini.

10

11 Di dalam jurnal ini, kita menyarankan dengan Taguchi loss function sebagai suatu metoda yang sederhana untuk sertakan sasaran hasil ganda ke dalam suatu fungsi objektif untuk algoritma-algoritma pencarian. Suatu fungsi kerugian Taguchi yang dihargai dapat dengan mudah disatukan ke dalam setiap algoritma pencarian bahwa menggunakan suatu fungsi objektif mengakibatkan lebih sedikit variasi dari nilai sasaran dan dapat mengubah bentuk ciri-ciri-ciri-ciri mempunyai ukuran dan bermacam-macam magnitudo dari skala ke dalam suatu pengukuran yang umum.

12 Daftar pustaka &rep=rep1&type=pdf &rep=rep1&type=pdf

13 TERIMA KASIH


Download ppt "Disusun Oleh: Nama : Mukhtadin Hasbi NPM : 071198 Dosen: Asep Ridwan, ST,MT."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google