Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KELOMPOK I RESTRUKTURISASI KELEMBAGAAN ( MODEL UMUM ) RUDOLF (2012 132 01 0066) ABD RAHMAN R (2011 132 00 0041) ………………………………..

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KELOMPOK I RESTRUKTURISASI KELEMBAGAAN ( MODEL UMUM ) RUDOLF (2012 132 01 0066) ABD RAHMAN R (2011 132 00 0041) ……………………………….."— Transcript presentasi:

1 KELOMPOK I RESTRUKTURISASI KELEMBAGAAN ( MODEL UMUM ) RUDOLF ( ) ABD RAHMAN R ( ) ………………………………..

2  Menurut Tjokroamidjoyo birokrasi adalah tipe organisasi yang dipergunakan pemerintahan modern untuk pelaksanaan berbagai tugas- tugasnya yang bersifat spesialisasi, dilaksanakan dalam sistem administrasi dan khususnya oleh aparatur pemerintah.  Menurut Max Weber juga menyatakan, birokrasi itu sistem kekuasaan, di mana pemimpin (superordinat) mempraktekkan kontrol atas bawahan (subordinat). Sistem birokrasi menekankan pada aspek disiplin.

3  Birokrasi pemerintah itu menjalankan kebijakan-kebijakan pemerintah yang mempunyai akses langsung dengan rakyat melalui mandat yang diperoleh dalam pemilihan.

4  Bahwa Lembaga Administrasi Negara mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang administrasi negara tertentu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan menyelenggarakan fungsi

5

6 Untuk kajian kinerja kelembagaan tetap seperti semula. Sehingga untuk direktorat yang ada dibawah deputi bidang pembinaan diklat akan dilebur kedalam deputi bidang kajian kinerja kelembagaan dan SDA menjadi :  Pusat Kajian Kinerja Kelembagaan  Pusat Kajian Kinerja dan Pembinaan SDA  Pusat Kajian Kinerja Otonomi Daerah

7 Dari penggabungan deputi ini akan menghasilkan :  Pusat Diklat SPIMNAS Bidang Kepemimpinan  Pusat Diklat Bidang Manajemen Kebijakan dan Pelayanan  Pusat Diklat SPIMNAS Bidang TMKP

8  Saat ini model reformasi birokrasi perlu dirancang untuk mendukung demokratisasi dan terbentuknya clean and good governance yaitu tumbuhnya pemerintahan yang rasional, melakukan transparansi dalam berbagai urusan publik, memiliki sikap kompetisi antar departemen dalam memberikan pelayanan, mendorong tegaknya hukum dan bersedia memberikan pertanggungjawaban terhadap publik (public accountibility) secara teratur.


Download ppt "KELOMPOK I RESTRUKTURISASI KELEMBAGAAN ( MODEL UMUM ) RUDOLF (2012 132 01 0066) ABD RAHMAN R (2011 132 00 0041) ……………………………….."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google