Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Kayu didapat dengan cara me- nebang berbagai jenis pohon.  Kayu gelondongan da- pat digergaji atau dipotong menjadi berbagai peralatan dan perabotan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Kayu didapat dengan cara me- nebang berbagai jenis pohon.  Kayu gelondongan da- pat digergaji atau dipotong menjadi berbagai peralatan dan perabotan."— Transcript presentasi:

1

2

3  Kayu didapat dengan cara me- nebang berbagai jenis pohon.  Kayu gelondongan da- pat digergaji atau dipotong menjadi berbagai peralatan dan perabotan.  Kayu gelondongan juga dapat dipo- tong dan dibentuk menjadi lembar- an tipis atau potongan-potongan blok Lihatlah gambar 7.5!

4 . Sisa-sisa gergajian berupa serbuk kayu dan potongan-poto- ngan kecil ditaburi lem dan dipres menjadi papan tipis.  Hasil olahan kayu dalam berbagai bentuk dan ukuran, misalnya papan, triplek, multiplek, dan sebagainya.

5  a. Tripleks dibuat dengan merekatkan lembaran- lembaran kayu tipis  b. Papan blok yaitu kayu balok dilapis lembaran  c. Papan yang dibuat dari serpihan atau serbuk kayu yang ditekan

6  Kayu memiliki beberapa sifat yaitu kuat, mudah dipotong dan diben- tuk; serta penghantar panas yang buruk. Namun, kayu memiliki ke- lemahan. Kayu yang tidak diawetkan mudah dimakan rayap sehingga men- jadi lapuk. Coba ingat kembali terjadinya pelapukan!

7  Industri kayu  Meja, kursi, lemari  Pensil  Buku dll


Download ppt " Kayu didapat dengan cara me- nebang berbagai jenis pohon.  Kayu gelondongan da- pat digergaji atau dipotong menjadi berbagai peralatan dan perabotan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google