Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Federal Bureau of Investigation (FBI) ARIEL RAKHMADAN 20100510186 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Federal Bureau of Investigation (FBI) ARIEL RAKHMADAN 20100510186 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"— Transcript presentasi:

1 Federal Bureau of Investigation (FBI) ARIEL RAKHMADAN Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

2 FBI (Federal Bureau of Investigation) Badan khusus pengamanan kondisi kemanan dalam negeri Amerika serikat Sejarah berdirinya FBI Tugas utama FBI Perbedaan FBI dan polisi Perbedaan FBI dan CIA Apa perlu dan Keuntungan apa yang di raih pemerintah amerika serikat terhadap adanya FBI Pengaruh FBI dalam kebijakan luar negeri Amerika serikat kesimpulan

3 Sejarah berdirinya FBI Sebelum 1908 departemen keadilan Amerika serikat. tidak memiliki lembaga atau kelompok pada bidang intelejen. Konggres mengeluh akan ini. Pada 26 Juli 1908 Jaksa Agung Charles Joseph Bonaparte membuat Biro Investigasi (BOI) pada masa kepresidenan Theodore Roosevelt. Pada tahun 1917 pada masa Perang Dunia I. Biro Investigasi memperoleh tanggung jawab spionase. dibantu Departemen Tenaga Kerja dengan menyelidiki latar belakang orang asing yang lari ke amerika. Pada tahun 1919 biro yurisdiksi memberikan tugas lebih kepada biro investigasi. Untuk menindaki penjahat yang melintasi batas negara bagian. Setelah perang berakhir. Pada tahun 1935 Diubahlah namanya menjadi federal Biro Investigation (FBI).

4 Tugas utama FBI Tugas utama FBI pada saat ini adalah menyelidiki orang yang diduga melanggar hukum federal. Seperti termasuk pembunuh berantai, penculik, perampok bank, pelaku penipuan, perdagangan obat bius, dan isu baru yaitu melawan terorisme. Setelah presiden George W Bush menyatakan perang dan patriotisme kepada FBI. Sebagai tempat penelitian dan mengumpulkan bukti dari tersangka kriminal nasional. Tugas meliputi surveilans, transkripsi, penelitian, koordinasi dengan pemerintah setempat (negara bagian), dan melaporkan hasil investigasi kepada pemerintah nasional. Melakukan kerjasama atau kordinasi pada pekerjaan ilmiah di laboratorium forensik negara-negara bagian.

5 Perbedaan FBI dan polisi FBI Amerika Amerika hukum domestik Amerika pemerintah penyelenggara hukum. Polisi pemeliharaan hukum dan ketertiban. FBI memiliki peran sendiri yang menjadi penjaga keamanan nasional AS dan akan pergi sampai batas tertentu untuk mencapai tujuan tersebut. Pasukan polisi mengurus kemanan negara bagianya atau distrik saja. FBI sebagai pengawas keamanan masyarakat. Polisi pelayanan keamanan masyarakat. FBI memiliki alat laboratorium terhadap investigasi kejahatan terorisme. polisi tidak memiliki itu.

6 Perbedaan FBI dan CIA CIA adalah badan investigasi kejahatan atau intelejen yang berada di luar negara bagian bahkan nasional amerika serikat. Dan FBI hanya pada skala nasional negara Amerika serikat. Direktur CIA memiliki kewenangan dalam menyatakan penembakan nuklir. FBI tidak mempunyai itu. CIA memiliki kewenangan pengembangan peralatan perang, dan ketahanan Amerika serikat. FBI tidak mempunyai itu. CIA memiliki akses meneliti kejahatan-kejahatan terorisme yang berada di luar Amerika serikat. Sedangkan FBI hanya nasional Amerika serikat.

7 Perlunya FBI dan keuntunganya terhadap pemerintah Amerika serikat Karena setiap negara bagian berbeda dalam penerapan hukumnya. Dan polisi negara bagian tidak memiliki hak investigasi kalau melewati batas negara bagian. Untuk dapat menginvestigasi melewati kejahatan melewati batas negara bagian itu tadi perlunya FBI karena memiliki legalitas untuk melewati, dan investigasi kejahatan negara-bagian. Keuntunganya terhadap amerika serikat adalah kemanan nasional amerika serikat lebih terjamin. Dan kejahatan terorisme yang terjadi di dalam negeri amerika serikat dapat di tanggulangi oleh FBI. Dan dalam imigrasi amerika serikat tidak terjadi boom migrasi karena pengetatan oleh FBI.

8 Pengaruh FBI terhadap kebijakan luar negeri amerika serikat Kebijkan full check terhadap pemeriksaan migrasi, atau kunjungan orang luar orang muslim yang memiliki nama terindikasi terorisme. dan bisa juga Eksploitasi Program Visa untuk Tujuan tidak benar. Dapat juga menetapkan program universitas dalam tugas security di takutkan pemanfaatan ilmu yang tidak baik terhadap pelajar asing. pengetatan perbatasan yang ada di selatan amerika serikat dengan mexico karena menghindari penjualan narkoba. Kejahatan geng dan perdaganngan manusia. Dapat menentukan opini atau usulan terhadap peraturan perundangan hukum pindana di amerika serikat.

9 kesimpulan Setelah saya uraikan secara singkat di slide yang saya buat secara sederhana ini. Saya menyimpulkan bahwa kehadiran FBI sangat penting dalam struktur pemerintahan amerika serikat terutama dalam badan yudikatif sebagai pengawas kejahatan kriminal pidana. Dan membuat amerika serikat lebih memiliki kemanan nasional yang super karena hadirnya FBI. Dan sebagai pengkordinasi polisi-polisi negara bagian satu dengan yang lainya. kalau-kalau ada terjadi kesalahpahaman investigasi antar polisi negara bagian. FBI juga sangat berguna dalam penghapusan terorisme di amerika serikat. Yang terorisme adalah isu yang seksi sekarang. Dan dapat mempengaruhi kunjungan kita sebagai warga indonesia terutama muslim ke amerika serikat. Karena isu terorisme tadi.

10 DAFTAR PUSTAKA ce-between-fbi-and-police/ ce-between-fbi-and-police/ https://www.cia.gov/ dyn/content/article/2010/12/21/AR html dyn/content/article/2010/12/21/AR html us/investigate/counterintelligence/higher-education-and- national-security us/investigate/counterintelligence/higher-education-and- national-security


Download ppt "Federal Bureau of Investigation (FBI) ARIEL RAKHMADAN 20100510186 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google