Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KOMUNIKASI ANTARBUDAYA. ASUMSI DASAR Di antara individu-individu dengan kebudayaan yang sama umumnya terdapat kesamaan (homogenitas) yang lebih besar.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KOMUNIKASI ANTARBUDAYA. ASUMSI DASAR Di antara individu-individu dengan kebudayaan yang sama umumnya terdapat kesamaan (homogenitas) yang lebih besar."— Transcript presentasi:

1 KOMUNIKASI ANTARBUDAYA

2 ASUMSI DASAR Di antara individu-individu dengan kebudayaan yang sama umumnya terdapat kesamaan (homogenitas) yang lebih besar dalam hal latar belakang pengalaman secara keseluruhan dibandingkan dengan mereka yang berasal dari kebudayaan berlainan

3 Komunikasi antarbudaya adalah seni untuk memahami dan dipahami oleh khalayak yang memiliki kebudayaan lain. (Sitaram, 1970) Komunikasi bersifat budaya apabila terjadi diantara orang-orang yang berbeda kebudayaan. (Rich, 1974) Komunikasi antarbudaya adalah komunikasi yang terjadi dalam suatu kondisi yang menunjukan adanya perbedaan budaya seperti bahasa, nilai-nilai, adat, kebiasaan. (Stewart, 1974) Dari defenisi tersebut nampak jelas penekanannya pada perbedaan kebudayaan sebagai faktor yang menentukan dalam berlangsungnya proses komunikasi dan interaksi yang terjadi di dalamnya DEFINISI

4 DIMENSI Tingkat masyarakat kelompok budaya dari partisipan

5 Konteks sosial tempat terjadinya KAB DIMENSI

6 Saluran yang dilalui oleh pesan-pesan KAB (baik yang verbal maupun non-verbal)

7 UNSUR-UNSUR KEBUDAYAAN Sistem Keyakinan, Nilai, dan Sikap

8 UNSUR-UNSUR KEBUDAYAAN Pandangan Hidup tentang Dunia

9 UNSUR-UNSUR KEBUDAYAAN Organisasi Sosial

10 PRESENTED BY BAHRUDDIN THANK YOU


Download ppt "KOMUNIKASI ANTARBUDAYA. ASUMSI DASAR Di antara individu-individu dengan kebudayaan yang sama umumnya terdapat kesamaan (homogenitas) yang lebih besar."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google