Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SOAL PATUNG. KRITIKAN TERHADAP PATUNG Orang non-katolik mengatakan, “Pembuatan patung itu penyembahan berhala” dan melawan Kel 20:4, “ Orang non-katolik.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SOAL PATUNG. KRITIKAN TERHADAP PATUNG Orang non-katolik mengatakan, “Pembuatan patung itu penyembahan berhala” dan melawan Kel 20:4, “ Orang non-katolik."— Transcript presentasi:

1 SOAL PATUNG

2 KRITIKAN TERHADAP PATUNG Orang non-katolik mengatakan, “Pembuatan patung itu penyembahan berhala” dan melawan Kel 20:4, “ Orang non-katolik mengatakan, “Pembuatan patung itu penyembahan berhala” dan melawan Kel 20:4, “Jangan membuat bagi dirimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit, di bumi atau di dalam air di bawah bumi.”

3 TANGGAPAN KATOLIK Kel 20:4 harus ditafsirkan dalam kaitan dgn ayat 3 dan 5, yakni soal penyembahan berhala. Ayat 5 berbunyi, “ Kel 20:4 harus ditafsirkan dalam kaitan dgn ayat 3 dan 5, yakni soal penyembahan berhala. Ayat 5 berbunyi, “Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya.” Yg dilarang adalah pembuatan patung utk disembah. Di bait Allah pun ada 2 patung kerubim dari emas atas Allah (Kel 25:18). Patung hanya sarana penolong; bdk. Foto. Kalau orang “menghormati” patung, tujuannya bukan benda itu tapi pribadi yg dipatungkan.

4 Harus diakui, ada praktik yang berlebihan sehingga memberi kesan ada penyembahan berhala. Harus diakui, ada praktik yang berlebihan sehingga memberi kesan ada penyembahan berhala. Sebaiknya kita lebih berhati-hati. Sebaiknya kita lebih berhati-hati.


Download ppt "SOAL PATUNG. KRITIKAN TERHADAP PATUNG Orang non-katolik mengatakan, “Pembuatan patung itu penyembahan berhala” dan melawan Kel 20:4, “ Orang non-katolik."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google