Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Indikator 1. Menguraikan peranan pers 2. Mendeskripsikan definisi kebebasan pers serta kiprahnya dalam masyarakat demokratis Indonesia 3.Mengetahui.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Indikator 1. Menguraikan peranan pers 2. Mendeskripsikan definisi kebebasan pers serta kiprahnya dalam masyarakat demokratis Indonesia 3.Mengetahui."— Transcript presentasi:

1

2

3 Indikator 1. Menguraikan peranan pers 2. Mendeskripsikan definisi kebebasan pers serta kiprahnya dalam masyarakat demokratis Indonesia 3.Mengetahui landasan hukum yang mengatur mengenai kebebasan pers. 4. Menganalisis dampak dari kebebasan pers dalam masyarakat demokratis Indonesia

4

5 Kebebasan Pers adalah kebebasan mengemukakan pendapat, baik secara lisan maupun tulisan. Kebebasan Pers berarti kekebalan media komunikasi dari kontrol atau senor pemerintah. Kebebasan Pers adalah kebebasan mengemukakan pendapat, baik secara lisan maupun tulisan. Kebebasan Pers berarti kekebalan media komunikasi dari kontrol atau senor pemerintah.

6 Kebebasan Pers Dalam masyarakat demokratis indonesia Kebebasan pers harus sesuai dengan kode etik jurnalistik. Menyajikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh berita sehari-hari. Mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat, akurat dan benar. Melakukan pengawasan kritis, koreksi dan saran terhadap hal-hal yang bersangkutan dengan kepentingan umum.

7 Landasan Hukum Kebebasan Pers

8 Dampak Kebebasan Pers Dampak Positif Memberi ruang kepada publik untuk menginformasikan segala sesuatu yang berguna untuk khalayak umum. Pemerintah tidak dapat bertindak sewenang-wenang karena kinerja di awasi dan dapat setiap saat di kritisi oleh masyarakat. Memberi ruang kepada publik untuk menginformasikan segala sesuatu yang berguna untuk khalayak umum. Pemerintah tidak dapat bertindak sewenang-wenang karena kinerja di awasi dan dapat setiap saat di kritisi oleh masyarakat. Dampak Negative Dapat mempengaruhi pola tingkah laku, pola pikir Menimbulkan pola konsumtif Kemerosotan moral Matinya demokrasi Dapat mempengaruhi pola tingkah laku, pola pikir Menimbulkan pola konsumtif Kemerosotan moral Matinya demokrasi

9


Download ppt "Indikator 1. Menguraikan peranan pers 2. Mendeskripsikan definisi kebebasan pers serta kiprahnya dalam masyarakat demokratis Indonesia 3.Mengetahui."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google