Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Broadcast Domain Vs Collision Doman. Broadcast Domain Area dimana semua device atau perangkat yang dapat mengetahui sinyal yang berasal dari perangkat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Broadcast Domain Vs Collision Doman. Broadcast Domain Area dimana semua device atau perangkat yang dapat mengetahui sinyal yang berasal dari perangkat."— Transcript presentasi:

1 Broadcast Domain Vs Collision Doman

2 Broadcast Domain Area dimana semua device atau perangkat yang dapat mengetahui sinyal yang berasal dari perangkat network tertentu yang berada dalam satu segmen.

3 Collision Domain Area (segmen) jaringan secara fisik (physical) di mana paket data dapat bertabrakan satu dengan yang lain ketika dikirim pada medium bersama.

4 Perangkat pemisah collision dan broadcast domain  hub = berapapun portnya hanya memiliki satu collision domain, dan satu broadcast domain.  bridge & switch = pada masing masing portnya memiliki collision domain, jadi berapapun jumlah portnya itulah jumlah collision domainnya sedangkan berapapun jumlah portnya jumlah broadcast domainnya satu.  router = jumlah collision domain dan broadcast domainnya tergantung jumlah portnya

5

6

7  pada gambar di samping  broadcast domainnya 1.  collision domainnya sebanyak 5, karena pada switch tsb port yang terpakai adalah 5.


Download ppt "Broadcast Domain Vs Collision Doman. Broadcast Domain Area dimana semua device atau perangkat yang dapat mengetahui sinyal yang berasal dari perangkat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google