Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Neurotransmitter yang disintesis dari tryptophan adalah seretonin seretonin ditemukan pada otak, paru-paru, sistem intestinal perut. Neurotransmitter.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Neurotransmitter yang disintesis dari tryptophan adalah seretonin seretonin ditemukan pada otak, paru-paru, sistem intestinal perut. Neurotransmitter."— Transcript presentasi:

1

2

3 Neurotransmitter yang disintesis dari tryptophan adalah seretonin seretonin ditemukan pada otak, paru-paru, sistem intestinal perut. Neurotransmitter ini senyawa pengontrol kontraksi otot. Pada central nervous system, seretonin terlibat dalam ketakutan, aktivitas yang ditentang oleh agresi merangsang hormon adrenalin (epinefrin) dan dopamin neurotransmitter

4 LANGKAH 1 : Tryptophan ----> 5-Hydroxytryptophan LANGKAH 2 : 5-Hydroxytryptophan (5HT )----> Serotonin melalui enzim-dekarboksilase 5HT Serotonin diubah menjadi melatonin di kelenjar pineal. Tryptophan, berasal dari makanan, diangkut ke otak untuk membuat neurotransmitter serotonin. Di tempat yang tepat dalam sel otak, dua enzim dan vitamin B6 mengubah tryptophan pada serotonin. Serotonin ini kemudian ditransfer ke akhir pengiriman neuron (yang bouton terminal akson), di mana ia digunakan sebagai utusan molekuler untuk membawa informasi melintasi sinaps ke neuron penerima.

5 Kadar tryptophan yang rendah akan menyebabkan gangguan tidur, sensitivitas lebih untuk rasa sakit dan depresi. Jika defisiensi ini terjadi selama beberapa bulan akan menyebabkan impuls bunuh diri atau agresif, rentang perhatian yang pendek pada anak-anak, alkoholisme, gangguan makan dan sakit kronis. cacat di metabolisme triptofan berada pada penderita skizofrenia dan autis

6


Download ppt "Neurotransmitter yang disintesis dari tryptophan adalah seretonin seretonin ditemukan pada otak, paru-paru, sistem intestinal perut. Neurotransmitter."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google