Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

STRATEGIC PLANNING SAHABAT ANAK 5 TAHUN MENDATANG.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "STRATEGIC PLANNING SAHABAT ANAK 5 TAHUN MENDATANG."— Transcript presentasi:

1 STRATEGIC PLANNING SAHABAT ANAK 5 TAHUN MENDATANG

2 POHON MASALAH HOMO IMAGO DEI TIDAK TERCAPAI PELAYANAN Kpd ANAK tdk optimal Komunikasi Kurang Skill kurang Manajemen Waktu Kurang BIROKRASI Yang menghambat Turn Over Tinggi Team Work Lemah Motivasi & Komitmen Kurang Belum punya Program Kerja pel. Anak yang holistik Pengorganisasian Tidak Jelas Sistem Rekruitment Belum Ada Pola Kerja Belum Ada Sistem Pembinaan Belum Ada

3 POHON TUJUAN VISI HOMO IMAGO DEI TERCAPAI PELAYANAN Kpd ANAK Menjadi optimal Memiliki Komunikasi Yang Bagus Memiliki SDM Berkualitas People SKILL Memiliki Manajemen Waktu Baik Memiliki BIROKRASI Yang Membangun Memiliki Turn Over Rendah Memiliki Team Work Kuat Memiliki Motivasi & Komitmen Tinggi Memiliki Program Pelayanan Anak Yang Holistik Pengorganisasian Menjadi jelas Memiliki Sistem Rekruitment Yang baik Memiliki Pola Kerja Yang Rapih Memiliki Sistem Pembinaan Yang baik

4 Pelayanan yang optimal seperti apa dan bagaimana ? 1.Memiliki Komunikasi Yang Bagus ( Indikatornya apa ? ) mengerti dan memahami sejarah, visi SA 2. Memiliki SDM Berkualitas ( Indikatornya apa ? ) pelayan yang berkualitas, skill pelayan 3. Memiliki Manajemen Waktu Baik ( Indikatornya apa ? ) 4. Memiliki BIROKRASI Yang Membangun ( Indikatornya apa ? ) sistem pelayanan bimbel umum (perijinan, legalitas), sistem organisasi – memiliki tim kurikulum, sistem assessment, sistem regenerasi 5. Memiliki Turn Over Rendah ( Indikatornya apa ? ) perbandingan rasio yang dilayani dan yang melayani 6. Memiliki Team Work Kuat ( Indikatornya apa ? ) membangun networking dgn lembaga lain. 7. Memiliki Motivasi & Komitmen Tinggi ( Indikatornya apa ? ) pelayan yang berkomitmen tinggi, waktu komitmen jelas min. 1 tahun dengan durasi 3x per minggu, tingkat kehadiran dalam kegiatan SA 80% 8. Memiliki Program Pelayanan Anak Yang Holistik ( Indikatornya apa ? ) sistem pembinaan terarah, pelayanan yg mulitdimensi (advokasi, kesehatan, spiritual), sistem pelayanan bimbel khusus.

5 Buah dari pelayanan yang optimal, menghasilkan anak yang seperti apa ? (dengan pemahaman HOMO IMAGO DEI ) Anak memiliki citra diri yang positif (berharga, manusia mahluk mulia) Anak tinggal & bekerja di lingkungan yg mendukung tumbuhkembangnya. (Semakin banyak anak yang berhasil “dikeluarkan” dari jalanan ) (Kembali ke sekolah, ke keluarga, ke asrama, dll ) Anak memiliki karakter positif (memiliki nilai moral dan etika yang baik )(bermotivasi dan berkemauan tinggi) Anak memiliki keterampilan & pendidikan sesuai dgn talenta (anak dapat mengembangkan potensi diri yang terbaik)(pendidikan formal&informal) Anak menyadari akan hak-haknya Anak menjadi berkat (agen perubahan) bagi keluarga dan lingkungan.

6 PRINSIP Pelayanan Sahabat Anak Pelayanan SAHABAT ANAK mengakui bahwa setiap manusia adalah Mahluk Mulia dan Paling Berharga yang diciptakan oleh Allah, serta memiliki posisi yang sama dihadapan Allah. Pelayanan SAHABAT ANAK terbuka untuk siapa saja yang mengakui prinsip tersebut diatas. Pelayanan SAHABAT ANAK adalah pelayanan sosial. (Dalam menjalankan pelayanan untuk mencapai visinya, SAHABAT ANAK dikembangkan dan dikelola oleh Pengurus, bersifat tertutup, yang diatur dalam Anggaran Rumah Tangga.)


Download ppt "STRATEGIC PLANNING SAHABAT ANAK 5 TAHUN MENDATANG."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google