Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

RESUME JURNAL DESIGN OPTIMIZATION OF AN IN-CYLINDER ENGINE INTAKE PORT Oleh : Ahmad Nazromi 3333071220 Sebagai Salah Satu Tugas Mata Kuliah Penjaminan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "RESUME JURNAL DESIGN OPTIMIZATION OF AN IN-CYLINDER ENGINE INTAKE PORT Oleh : Ahmad Nazromi 3333071220 Sebagai Salah Satu Tugas Mata Kuliah Penjaminan."— Transcript presentasi:

1 RESUME JURNAL DESIGN OPTIMIZATION OF AN IN-CYLINDER ENGINE INTAKE PORT Oleh : Ahmad Nazromi Sebagai Salah Satu Tugas Mata Kuliah Penjaminan Mutu dan Pengendalian Kualitas

2 PENDAHULUAN Pengembangan setiap internal mesin pembakaran terutama disebabkan oleh keinginan untuk efisiensi bahan bakar dan persyaratan emisi. Hal ini memerlukan penyempurnaan di silinder aliran, pembentukan dan proses pembakaran campuran. Disain optimalisasi intake / exhaust port, katup dan mangkuk piston sangat penting untuk menyadari persyaratan yang disebutkan di atas. Penggunaan Fluida Komputasional Dynamics (CFD) bersama dengan alat optimasi dapat membantu mempersingkat desain optimasi waktu siklus. Pendekatan Tradisional percobaan menggunakan aliran bangku pengujian, sangat mahal serta memakan waktu. Selain itu CFD memungkinkan wawasan ke dalam rincian arus menit yang dinyatakan tidak diambil menggunakan bangku aliran tes. Desain eksplorasi dalam Workbench ini digunakan untuk optimasi desain. Disain dari Eksperimen (DOE) teknik yang digunakan dalam optimasi. DOE adalah echnique yang digunakan untuk menentukan lokasi sampling poin.

3 Tujuan Penelitian ini menunjukkan penggunaan teknologi optimalisasi meningkatkan desain intake port. Desain eksplorasi dari ANSYS Workbench digunakan dalam penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk memaksimalkan efektifitas daerah aliran, dalam rangka mengoptimalkan Brake Konsumsi Bahan Bakar Khusus (bsfc). Variasi parameter desain seperti sudut Pedoman kurva, kurva radius Pedoman dll dipelajari. Penelitian optimasi disediakan grafik tanggapan desain yang berbeda variabel pada output. Analisis Sensitivitas input variabel membantu dalam mengidentifikasi pentingnya setiap variabel desain dan mereka masing efek pada output.

4 Aliran Kerja & Modeling CAD Gambar ini menunjukkan seluruh alur kerja. CAD penciptaan adalah langkah-satunya eksternal dalam keseluruhan proses sedangkan semua langkah lain dilakukan dalam kerangka Workbench. Aliran Kerja

5 Analisis Proses Setelah proses seluruh CFD didirikan, Tujuan Didorong Optimasi dimulai. langkah pertama menuju Tujuan mengendalikan Optimasi adalah menciptakan sebuah DOE. Itu rentang di mana tiga parameter desain harus berbeda-beda untuk mendapatkan desain yang palng dioptimalkan. Tabel menunjukkan rentang ini. Sebuah Tengah Komposit Desain (CCD) berbasis DOE setup, yang menciptakan 15 Desain Poin untuk tiga masukan parameter yang ditentukan desain. 15 Desain Poin ini kemudian berjalan secara otomatis untuk menghasilkan output pada titik-titik. Tidak perlu intervensi yang dibutuhkan untuk melakukan perhitungan pada titik-titik ini dan kanan dari CAD modifikasi untuk menghitung nilai parameter output, seluruh proses dilakukan secara otomatis.

6 Analisis Proses (lanjutan) Gambar menunjukkan beberapa desain yang terletak dalam rentang di mana parameter masukan bervariasi

7 Hasil Sebagaimana disebutkan di atas, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengoptimalkan bentuk intake port dalam kisaran yang diperbolehkan dari parameter desain input untuk mendapatkan maksimum Simulasi CFD dilakukan pada kedua titik optimal dan ditemukan bahwa hasil CFD itu dalam akurasi 2% dari hasil statistik yang dilaporkan oleh teknik optimasi

8 Hasil (lanjutan) Gambar menunjukkan desain dasar bersama dengan dua desain lainnya yang optimal. Seluruh proses optimasi memakan waktu 20 jam pada mesin Windows xp 64 bit dengan dual core dan RAM 4GB. Sangat sedikit intervensi manual diperlukan setelah seluruh proses ditetapkan untuk desain dasar.


Download ppt "RESUME JURNAL DESIGN OPTIMIZATION OF AN IN-CYLINDER ENGINE INTAKE PORT Oleh : Ahmad Nazromi 3333071220 Sebagai Salah Satu Tugas Mata Kuliah Penjaminan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google