Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

NAMA: FAJARRUDIN NPM: 20090720180 Tugas Desain Pelatihan MID Semester Genap 2012 UMY.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "NAMA: FAJARRUDIN NPM: 20090720180 Tugas Desain Pelatihan MID Semester Genap 2012 UMY."— Transcript presentasi:

1 NAMA: FAJARRUDIN NPM: Tugas Desain Pelatihan MID Semester Genap 2012 UMY

2 Game 1

3 TujuanTujuan Tujuan dari game “Lari Balon” adalah untuk melatih kerjasama dan konsentrasi dalam sebuah team.

4 Langkah-langkah Permainan Buatlah kelompok kecil yang terdiri dari 2 orang Setiap kelompok harus membawa balon dengan kepala dan berlari sampai jarak yang ditentukan Kelompok yang sampai terlebih dahulu tanpa meletuskan balon adalah kelompok yang menjadi pemenang Buatlah kelompok kecil yang terdiri dari 2 orang Setiap kelompok harus membawa balon dengan kepala dan berlari sampai jarak yang ditentukan Kelompok yang sampai terlebih dahulu tanpa meletuskan balon adalah kelompok yang menjadi pemenang

5 Game 2

6 TujuanTujuan Tujuan dari game ini adalah untuk melatih konsentrasi dan daya ingat

7 Langkah-langkah Permainan Instruktur membacakan sebuah cerita Setiap dibacakan kata “AYAH” peserta harus maju satu langkah. Setiap dibacakan kata “IBU” peserta harus mundur satu langkah. Setiap dibacakan kata “TONO” peserta harus ke kanan satu langkah. Setiap dibacakan “TINI” peserta harus ke kiri satu langkah. Seandainya peserta tidak memperhatikan instruktur, maka bisa terjadi tabrakan Instruktur membacakan sebuah cerita Setiap dibacakan kata “AYAH” peserta harus maju satu langkah. Setiap dibacakan kata “IBU” peserta harus mundur satu langkah. Setiap dibacakan kata “TONO” peserta harus ke kanan satu langkah. Setiap dibacakan “TINI” peserta harus ke kiri satu langkah. Seandainya peserta tidak memperhatikan instruktur, maka bisa terjadi tabrakan

8 Game 3

9 TUJUANTUJUAN Tujuan dari permainan ini adalah melatih kepercayaan atau keyakinan terhadap teman dan juga meningkatkan kecerdasan

10 Langkah-langkah Permainan Buatlah kelompok yang terdiri dari 2 orang. salah satu dari dua orang itu ditutup matanya dengan sapu tangan dan yang satu memberi instruksi. Anggota yang ditutup matanya tersebut harus mencapai tujuan yang ditentukan dan melewati seluruh rintangan dengan mengikuti instruksi dari temannya. Kelompok yang mencapai tujuan paling cepat adalah pemenang dalam permainan Buatlah kelompok yang terdiri dari 2 orang. salah satu dari dua orang itu ditutup matanya dengan sapu tangan dan yang satu memberi instruksi. Anggota yang ditutup matanya tersebut harus mencapai tujuan yang ditentukan dan melewati seluruh rintangan dengan mengikuti instruksi dari temannya. Kelompok yang mencapai tujuan paling cepat adalah pemenang dalam permainan

11 Game 4

12 TujuanTujuan Tujuan dari game ini adalah untuk melatih kekompakan, kebersamaan, kehati- hatian dan keseriusan

13 Langkah-langkah Permainan Buatlah kelompok yang terdiri dari 4 orang 4 orang tersebut berbaris ke belakang dan kaki mereka di ikat menjadi satu masing-masing kanan dan kiri Kelompok tersebut harus berlomba lari mencapai tujuan yang ditentukan. Kelompok yang kompak dan terlebih dahulu mencapai tujuan adalah pemenang. Buatlah kelompok yang terdiri dari 4 orang 4 orang tersebut berbaris ke belakang dan kaki mereka di ikat menjadi satu masing-masing kanan dan kiri Kelompok tersebut harus berlomba lari mencapai tujuan yang ditentukan. Kelompok yang kompak dan terlebih dahulu mencapai tujuan adalah pemenang.

14 Game 5

15 TujuanTujuan Mengembangkan rasa percaya pada diri sendiri. Mengembangkan rasa percaya pada orang lain. Mengembangkan kerjasama kelompok dan saling ketergantungan. Mengembangkan sifat bekerja dengan fokus yang dalam. Melatih keberanian mengambil resiko.

16 Langkah-langkah Permainan Seorang peserta berdiri di atas drum atau bangku menghadap ke depan. Peserta lainnya berada di bawah dan mengambil posisi di belakang saling berhadapan, mereka berpasangan dengan tangan ke depan saling mengunci pada lengan orang di depannya. Tujuannya adalah menangkap orang yang berdiri di atas drum atau bangku pada dia menjatuhkan diri. Orang tersebut harus menjatuhkan diri ke belakang dengan tangan berdekap di depan, dan dilakukan bergantian. Semua peserta harus mendapat giliran untuk berdiri di atas drum atau bangku. Seorang peserta berdiri di atas drum atau bangku menghadap ke depan. Peserta lainnya berada di bawah dan mengambil posisi di belakang saling berhadapan, mereka berpasangan dengan tangan ke depan saling mengunci pada lengan orang di depannya. Tujuannya adalah menangkap orang yang berdiri di atas drum atau bangku pada dia menjatuhkan diri. Orang tersebut harus menjatuhkan diri ke belakang dengan tangan berdekap di depan, dan dilakukan bergantian. Semua peserta harus mendapat giliran untuk berdiri di atas drum atau bangku.


Download ppt "NAMA: FAJARRUDIN NPM: 20090720180 Tugas Desain Pelatihan MID Semester Genap 2012 UMY."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google