Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Komunikasi (Connecting People)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Komunikasi (Connecting People)"— Transcript presentasi:

1 Komunikasi (Connecting People)

2 CV Singka CV Singkat Nama : Basar Daniel Jevri Tampubolon
Bekerja di : PT. Kumata Indonesia PT. Intronik Tricada Lainnya: Pemimpin Redaksi fokal.info (www.fokal.info) Aktivis Muda GKI Aktivis Lintas Agama dan Perdamaian Trainer (Leadership, Jurnalistik)

3 Nats: Kolose 4: 5-6 4:5. Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada. 4:6. Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

4 Mengapa Penting? 1 Satu-satunya cara untuk dapat mempengaruhi orang lain. 2 Menolong kita untuk sukses. 3 Membantu kita untuk melaksanakan tugas kepemimpinan dengan baik.

5 Sumber: LDP GKI MY. Unsur Respons Penerima Saluran Sumber Pesan
Media Cetak Internet Diskusi Dll Sumber: LDP GKI MY.

6 Mengabaikan yang berbeda
Hambatan Sumber Menilai Sikap Nonverbal Pengaruh Emosi Mendengar Mengabaikan yang berbeda Sumber: Leonard R.S. dan George Strauss.

7 Panggilan #Menyampaikan Kabar Baik (Injil) Kata Kunci:
Berhikmat (Berbuah, Bertumbuh,Cerdas). Penuh Kasih (Tulus, Merangkul Non Kristen). Memanfaatkan waktu (Efektif & Efisien). Tidak hambar (Bermakna, Visioner, Inspiratif). Memberi jawaban pada orang lain.

8 Tantangan PMK ITB Menjadi organisasi yang merangkul.
Mendorong pribadi-pribadi yang komunikatif, inspiratif, dan tidak eksklusif. Meningkatkan kepedulian terhadap kondisi bangsa. Teladan Yesus: Peduli, merangkul, rendah hati, inspiratif (Kisah perempuan Samaria, orang kusta, cukai, dll).

9 “Semakin besar massa kita, semakin besar pula energi atau dampak yang kita timbulkan.” (Richard Arnold Simbolon). Grace and Serve!


Download ppt "Komunikasi (Connecting People)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google