Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

IMPLEMENTASI MARKETING BANK SYARIAH. IMPLEMENTASI MARKETING BANK SYARIAH 1.Etika Marketing Syariah 2.Human Resources Marketing Syariah 3.Manajemen Pelayanan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "IMPLEMENTASI MARKETING BANK SYARIAH. IMPLEMENTASI MARKETING BANK SYARIAH 1.Etika Marketing Syariah 2.Human Resources Marketing Syariah 3.Manajemen Pelayanan."— Transcript presentasi:

1 IMPLEMENTASI MARKETING BANK SYARIAH

2 IMPLEMENTASI MARKETING BANK SYARIAH 1.Etika Marketing Syariah 2.Human Resources Marketing Syariah 3.Manajemen Pelayanan Nasabah 4.Manajemen Pengaduan Nasabah

3 Etika Marketing Syariah 1.Jangan melakukan transaksi bisnis yang diharamkan. 2.Jangan mencari dan menggunakan harta dengan cara tidak halal. 3.Jangan bersaing dengan cara batil atau tidak sehat. 4.Jangan menjelek-jelekan produk yang lain demi mencari keuntungan pribadi. 5.Jangan menipu atau berbohong untuk meningkatkan transaksi bisnis.

4 Kajian Etika secara umum 1.Tentang sikap & perilaku 2.Tentang penampilan 3.Tentang cara berpakaian 4.Tentang berbicara 5.Tentang gerak-gerik 6.Tentang tata cara bertanya

5 Tujuan & Manfaat Etika Marketing : 1.Untuk persahabatan dan pergaulan. 2.Untuk menyenangkan orang lain. 3.Untuk membujuk dan menarik nasabah. 4.Untuk mempertahankan nasabah. 5.Untuk membina dan menjaga hubungan.

6 Sikap & Perilaku 1.Jujur dalam bertindak dan bersikap 2.Rajin, tepat waktu dan tidak pemalas 3.Selalu murah senyum 4.Lemah lembut dan ramah tamah 5.Sopan santun 6.Simpatik 7.Bertanggung jawab 8.Rasa memiliki perusahaan 9.Suka menolong nasabah 10.Selalu ceria dan pandai bergaul

7 Penampilan 1. Terlihat wajar dan tidak dibuat- buat 2.Terlihat sikap optimis dan memberikan keyakinan kepada nasabah 3.Terlihat selalu memberikan perhatian terhadap nasabah

8 Cara Berpakaian 1.Menggunakan pakaian dinas/resmi yang ditentukan perusahaan. 2.Menggunakan pakaian yang rapi, bersih dan warna yang serasi. 3.Hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan. 4.Menggunakan tanda pengenal (ID Card).

9 Cara Berbicara 1.Biarkan nasabah berbicara terlebih dahulu. 2.Usahakan jangan memotong pembicaraan nasabah. 3.Dengarkan dengan baik apa yang disampaikan nasabah. 4.Hargai setiap usul yang diberikan nasabah. 5.Tanggapi isi pembicaraan nasabah dengan penjelasan yang baik dan menyenangkan.

10 Cara Bertanya 1.Persiapkan pertanyaan yang akan diajukan kepada nasabah. 2.Pilih waktu yang tepat untuk bertanya. 3.Minta ijin kepada nasabah ketika hendak bertanya. 4.Gunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele. 5.Hindari pertanyaan yang bersifat sensitif sehingga nasabah enggan untuk menjawab.

11 Gerak - Gerik 1.Raut muka harus selalu terlihat ceria. 2.Mata tertuju kepada nasabah. 3.Senyum harus selalu terlihat menyenangkan. 4.Gerakan-gerakan anggota badan tidak boleh terlihat kaku/kurang rileks.

12 Karakteristik Human Resources Marketing Syariah 1.Shidiq, “jujur” 2.Amanah, “dapat menjaga dan memenuhi kepercayaan” 3.Tabligh, “dapat menyampaikan secara baik dan benar” 4.Fathonah, “visioner, berwawasan luas” 5.Istiqomah, “konsisten, memegang teguh komitmen”

13 Manajemen Pelayanan Nasabah 1.Beri kesempatan nasabah berbicara. 2.Dengarkan baik-baik. 3.Jangan menyela pembicaraan. 4.Ajukan pertanyaan setelah nasabah selesai berbicara. 5.Jangan marah dan mudah tersinggung. 6.Jangan mendebat nasabah. 7.Jaga sikap sopan, ramah, dan selalu bersikap tenang. 8.Jangan menangani hal-hal yang bukan merupakan pekerjaannya. 9.Tunjukan sikap perhatian dan ingin membantu.

14 Prinsip-prinsip Manajemen Pengaduan nasabah 1.Komitmen, memiliki komitmen yang tinggi dalam menyelesaikan komplain. 2.Visible, informasi bank yang disampaikan kepada nasabah akurat dan jelas. 3.Accessible, akses layanan komplain mudah, sederhana dan mudah dipahami. 4.Kemampuan menangani komplain secara tepat dan cepat. 5.Fairness, adil dalam memperlakukan nasabah yang komplain. 6.Konfidensial, adanya jaminan terjaganya privasi dan kerahasiaan nasabah yang komplain. 7.Records, kemampuan mem- file setiap file yang masuk sehingga memudahkan penyelesaian yang berkesinambungan. 8.Human Resources, memiliki petugas yang memiliki keahlian dalam mengatasi komplain. 9.Pemecahan dan penyelesaian komplain harus lebih memuaskan.


Download ppt "IMPLEMENTASI MARKETING BANK SYARIAH. IMPLEMENTASI MARKETING BANK SYARIAH 1.Etika Marketing Syariah 2.Human Resources Marketing Syariah 3.Manajemen Pelayanan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google