Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

YUK, MBATIK!. Anak-anak dan ibu belajar belajar membatik di Kampung Batik Sanggar Setapak, Palbatu 2, Jakarta Selatan Sebuah keluarga asyik belajar membatik.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "YUK, MBATIK!. Anak-anak dan ibu belajar belajar membatik di Kampung Batik Sanggar Setapak, Palbatu 2, Jakarta Selatan Sebuah keluarga asyik belajar membatik."— Transcript presentasi:

1 YUK, MBATIK!

2 Anak-anak dan ibu belajar belajar membatik di Kampung Batik Sanggar Setapak, Palbatu 2, Jakarta Selatan Sebuah keluarga asyik belajar membatik di Batik Mahkota, Kampoeng Batik Laweyan, Solo

3 Kursus Membatik 246 Siswa SMP St Aloysius Bandung. Belajar mewarnai batik di pabrik Batik Mahkota Laweyan. Pelajar SMKN 31 Jakarta melukis gambar dengan canting belajar membatik tulis di Museum Tekstil di Jakarta

4 Siswa-siswi SMPK 7 Penabur Jakarta belajar menyanting di SANGGAR KATULA, Trusmi Para Guru dan Staff di SDK St Maria Regina Surabaya belajar seni membatik sebelum mengajarkan kepada anak didiknya untuk program ekstrakulikuler membatik

5  Buku ini merupakan buku siswa dalam pelajaran membatik yang berisikan tentang sejarah batik, ragam hias batik nusantara, membuat pola batik, pewarnaan batik, pencucian batik.  Terdapat langkah-langkah sederhana yang mudah dimengerti mengenai cara membuat karya batik bagi seorang siswa.  Dilengkapi dengan pemaparan teori, contoh-contoh karya, dan contoh- contoh pola yang bisa ditiru siswa.

6 DR. IR. INDRA TJAHJANI, SS, MLA, MMSI Ibu Indra sangat menyukai budaya dari kecil dan mulai belajar membatik saat duduk di bangku SMP. Setelah menyelesaikan kuliah di Universitas Trisakti, bu Indra memperoleh beasiswa untuk mengambil gelar Master of Landscape Architecture di Melbourne University, Victoria, Australia. Kemudian memperoleh beasiswa untuk mengambil Doktor di bidang Warisan Budaya di University of Canberra, Australia. Bu Indra bekerja sebagai PNS di LIPI sejak dan sebagai dosen Universitas Trisakti sejak Ia lalu menjadi dosen tetap di Universitas Bina Nusantara sejak 2000-sekarang.

7 Harga : Rp Kode buku: ISBN : Ukuran: 20 x 26 Kertas: HVS FC/122 halaman


Download ppt "YUK, MBATIK!. Anak-anak dan ibu belajar belajar membatik di Kampung Batik Sanggar Setapak, Palbatu 2, Jakarta Selatan Sebuah keluarga asyik belajar membatik."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google