Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 HT/Basic Loss Prevention TIP SAFETY LALU LINTAS K3LL KORPORAT DIREKTORAT UMUM DAN SDM PT PERTAMINA (PERSERO)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 HT/Basic Loss Prevention TIP SAFETY LALU LINTAS K3LL KORPORAT DIREKTORAT UMUM DAN SDM PT PERTAMINA (PERSERO)"— Transcript presentasi:

1 1 HT/Basic Loss Prevention TIP SAFETY LALU LINTAS K3LL KORPORAT DIREKTORAT UMUM DAN SDM PT PERTAMINA (PERSERO)

2 1.Cek kesiapan kendaraan sebelum berangkat atau menggunakan kendaraan. 2.Siapkan fisik sebelum mengemudi. 3.Posisi duduk jangan terlalu menempel pada stir atau terlalu jauh dari stir. 4.Dianjurkan untuk tidak menggunakan sepatu hak tinggi dan tetapi juga bukan berarti tidak menggunakan alas kaki. 5.Jika Ban mendadak kempes: Jangan mengerem mendadak, selain mengancam keselamatan pribadi juga keselamatan orang lain di sekitar. Pinggirkan mobil dengan perlahan. 1.Cek kesiapan kendaraan sebelum berangkat atau menggunakan kendaraan. 2.Siapkan fisik sebelum mengemudi. 3.Posisi duduk jangan terlalu menempel pada stir atau terlalu jauh dari stir. 4.Dianjurkan untuk tidak menggunakan sepatu hak tinggi dan tetapi juga bukan berarti tidak menggunakan alas kaki. 5.Jika Ban mendadak kempes: Jangan mengerem mendadak, selain mengancam keselamatan pribadi juga keselamatan orang lain di sekitar. Pinggirkan mobil dengan perlahan. TIP MENGEMUDI AMAN Jangan menjadi pengemudi yang agresif Berteriak-teriak, membunyikan klakson, menginjak rem mendadak di depan mobil lain yang terlalu dekat, menyusul melalui bahu jalan, mengebut, memberikan isyarat yang tidak sopan akan dapat membuat suasana tegang meningkat menjadi Berbahaya. Selalulah menguasai emosi Anda. Jangan mengemudi kalau sedang marah, terlalu lelah atau sedang kesal. 7.Hindarilah pengemudi-pengemudi yang agresif 8.Kurangi kecepatan Bila kecepatan Anda terlalu tinggi, Anda membahayakan orang lain dan diri Anda sendiri. 9.Istrirahat 15 menit setiap 2 jam, dan lama mengemudi ideal 8 jam. 6.Jangan menjadi pengemudi yang agresif Berteriak-teriak, membunyikan klakson, menginjak rem mendadak di depan mobil lain yang terlalu dekat, menyusul melalui bahu jalan, mengebut, memberikan isyarat yang tidak sopan akan dapat membuat suasana tegang meningkat menjadi Berbahaya. Selalulah menguasai emosi Anda. Jangan mengemudi kalau sedang marah, terlalu lelah atau sedang kesal. 7.Hindarilah pengemudi-pengemudi yang agresif 8.Kurangi kecepatan Bila kecepatan Anda terlalu tinggi, Anda membahayakan orang lain dan diri Anda sendiri. 9.Istrirahat 15 menit setiap 2 jam, dan lama mengemudi ideal 8 jam.

3 2 2

4 3 3

5 4 4

6 Tidak menjadi pengemudi yang agresif: memakai bahu jalan di jalan tol, berteriak, Membunyikan klason, menginjak rem terlalu mendadak, dll. Tidak menjadi pengemudi yang agresif: memakai bahu jalan di jalan tol, berteriak, Membunyikan klason, menginjak rem terlalu mendadak, dll. Kurangi kecepatan, : ika anda terlalu cepat, anda membahayakan orang lain dan Diri anda sendiri 5 5

7 6 6

8 7 7

9 8 8

10 9 9

11 10

12 11


Download ppt "1 HT/Basic Loss Prevention TIP SAFETY LALU LINTAS K3LL KORPORAT DIREKTORAT UMUM DAN SDM PT PERTAMINA (PERSERO)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google