Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

R.M. Mahrus H. Efendi.  Teks  Suara  Gambar statis  Animasi  Video.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "R.M. Mahrus H. Efendi.  Teks  Suara  Gambar statis  Animasi  Video."— Transcript presentasi:

1 R.M. Mahrus H. Efendi

2  Teks  Suara  Gambar statis  Animasi  Video

3  Merupakan media yang paling umum digunakan dalam penyajian informasi, baik yang menggunakan model baris perintah maupun GUI.  Teks dapat disajikan dalam berbagai bentuk font maupun ukuran.

4  Ini contoh book Antiqua 40  Aero Extended Ho 36  8 Pin Matrix 36  Abbey-Medium 36  Aldasin 36  Monotype Corsiva 36

5  Microsoft Word  Open office  Notepad  Macromedia dreamweaver (html)

6  Doc (document, dibuat dengan Ms Word)  Pdf (dibuat dengan Adobe Acrobar)  Html (dibuat dengan notepad, macromedia dreamweaver)  Txt (text, dibuat dengan notepad)  Sxw (dibuat dengan openoffice writer)  Rtf (rich text format, dibuat dengan Ms Word)

7  Suara merupakan media ampuh untuk menyajikan informasi tertentu, misalkan untuk mendengarkan cara melafalkan sebuah kata dalam bahasa Inggris. Dengan bantuan suara, pemakai dapat mendengr bunyi suatu kata dengan tepat.  Suara dapat disimpan dengan berbagai format

8 FormatEkstensiKeterangan AIFF.aif Kepanjangannya adalah Audio Interface File Format, merupakan standar berkas suara tersampel pada komputer Apple. AU.auFormat suara yang pertama kali dikembangkan oleh Sun. Terkenal di lingkungan linux MIDI.midKepanjangannya adalah Musical Instrument Digital Interface, merupakan format suara yang khusus untuk menyimpan instrumen musik. Tidak biasa untuk suara. MP3.mp3Format yang umum digunakan untuk lagu WAVE.wavFormat suara yang biasa dipakai di Windows WMA.wmaKepanjangannya adalah Windows Media Audio, merupakan berkas suara yang mempunyai kualitas seperti CD, tetapi dengan ukuran berkas hanya setengah dari ukuran berkas MP3

9  Gambar seringkali lebih berarti bagi seseorang dari pada seribu kata.  Umumnya gambar disimpan dengan cara dimampatkan, agar menghemat ruang dalam penyimpanan eksternal.  Ada dua cara proses pemampatan, yaitu ; teknik lossless dan teknik lossy.

10  Teknik lossy adalah suatu teknik yang memampatkan data, sehingga gambar rekonstruksi hasil pemampatan mempunyai perbedaan dengan gambar asli, tetapi bagi mata manusia kelihatan sama.  Teknik lossless adalah suatu teknik yang menghasilkan gambar rekonstruksi yang sama dengan gambar aslinya.

11 FormatEkstensi Keterangan BMP.bmp Kepanjangannya adalah BitMap Graphics. Format yang biasa digunakan pada DOS dan Windows. CDR.cdrFormat gambar yang dihasilkan oleh CorelDraw. DXF.dxf Drawing eXchange Format adalah format gambar yang dihasilkan oleh program AutoCad. EPS.eps Encapsulated PostScript adalah format yang dapat digunakan dalam teks dan gambar. GIF.gif Gaphics Interchange Format dikembangkan oleh Compuserve pada tahun 1987 yang hanya dapat menampilkan 256 warna HPG.hpg Hewlett Packcard Graphic Language, adalah format dari Hewlett Packcard

12 FormatEkstensi Keterangan JPG.jpg/.jpeg/.jpe Joint Photographic Expert Group, yaitu gambar dengan tingkat kompresi sangat tinggi PCX.pcxFormat yang digunakan oleh perangkat lunak Paintbrush PNG.png Portable Network Graphics, yang dirancang oleh W3C ( World Wide Web Consortium untuk menggantilan GIF dan JPEG. Formatnya didesain supaya tidak tergantung pada mesin, sehingga dapat ditangani oleh berbagai jenis komputer dan sistem operasi TGA.tgaMerupakan format berkas gambar yang dibuat oleh True Vision, Inc untuk mengimplementasikan True Color (warna alami yang mengandung jutaan warna).

13 FormatEkstensi Keterangan TIFF.tifMerupakan kepanjangan dari Tagged Image File Format. Dimana format ini biasa digunakan pada desktop publishing. WMF.wmf Windows Meta File, adalah berkas yang biasa dijumpai di Sistem operasi Windows WPG.wpgFormat gambar yang dihasilkan oleh DrawPerfect.

14 Gambar yang disajikan pada komputer disimpan dalam berkas dalam bentuk bitmap atau vektor. Gambar berbasis bitmap disimpan dalam bentuk kumpulan titik dalam dua dimensi dalam format bmp, tga, gif, tiff dan pcx. Gambar berbasis vektor disimpan dalam rumus-rumus matematika, dimana setiap elemen gambar dinyatakan dengan suatu pernyataan matematika. Gambar yang berbasis vektor disimpan dalam format DXF dan WMF.

15  Adalah teknik untuk membuat gambar yang bergerak.  Aplikasi yang digunakan adalah Swish atau Macromedia Flash

16  Adalah audio dan gambar yang bergerak.  Format berkasnya adalah : - AVI ( Audio/ Video Interleaved ), merupakan standar video pada lingkungan Windows. - MOV, merupakan format video yang dikembangkan oleh Apple yang banyak digunakan di Web. - MPEG ( Motion Picture Experts Group ), merupakan format untuk video yang biasa digunakan dalam VCD. - rm. Adalah merupakan video yang terkompresi.

17


Download ppt "R.M. Mahrus H. Efendi.  Teks  Suara  Gambar statis  Animasi  Video."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google