Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Membuat database dengan VB sendiri Untuk membuat Database Visual basic sudah mempunyai simpanan tersendiri. Anda bisa langsung mengklik menu toolbar Add.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Membuat database dengan VB sendiri Untuk membuat Database Visual basic sudah mempunyai simpanan tersendiri. Anda bisa langsung mengklik menu toolbar Add."— Transcript presentasi:

1 Membuat database dengan VB sendiri Untuk membuat Database Visual basic sudah mempunyai simpanan tersendiri. Anda bisa langsung mengklik menu toolbar Add Ins  Visual Data manager... Maka akan tampil gambar dialog sebagai berikut :

2 Membuat database dengan VB sendiri Setelah itu buatlah database untuk visual basic dengan mengklik New  Microsoft Access  Version 7.0 MDB

3 Membuat database dengan VB sendiri Setelah membuat database, simpanlah database tersebut, dengan mengklik tombol save.

4 Membuat Tabel Setelah adanya database, tahap berikutnya adalah membuat table baru dengan cara Properties  new table

5 Membuat struktur tabel Untuk menyimpan struktur table maka table name harus diisi dahulu baru setelah itu diinputkan struktur tablenya.

6 Menginput struktur table Untuk melakukan input table maka klik add table, setelah dinput mulai dari nama, type dan size dan terakhir input ok, setelah struktur table semuanya terinput maka klik close

7 Menginput data table Setelah struktur tablenya terinput maka silahkan klik build the table untuk menginput datanya

8 Menginput data table Untuk menginput data table ini maka silahkan klik open

9 Menginput data table Untuk menginput data table maka klik Add  Isi datanya  Update

10 Hasil Input data table

11 LANGKAH-LANGKAH : Buatlah tampilan seperti gambar dibawah ini Daftarkan DatabaseName (Terdapat pada Properties Data1) Tentukan RecordSource (Terdapat pada Properties Data1) Tentukan DataStore (Terdapat pada Properties Text) Tentukan DataField (Terdapat pada Properties Text) Menampilkan database

12 Menampilkan data dengan DBgrid LANGKAH-LANGKAH Buatlah tampilan gambar diatas Tambahkan componen Microsoft DBGird Tentukan Database (Didalam Data1) Tentukan DataSource (Didalam DBGrid)

13 Menampilkan data dengan Program Private Sub Tampil_Click() Text1.Text = Data1.Recordset.Fields("KODE") Text2.Text = Data1.Recordset.Fields("NAMA") Text3.Text = Data1.Recordset.fields(2) Text4.Text = Data1.Recordset.Fields(3) End Sub


Download ppt "Membuat database dengan VB sendiri Untuk membuat Database Visual basic sudah mempunyai simpanan tersendiri. Anda bisa langsung mengklik menu toolbar Add."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google