Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Program Mahasiswa Wirausaha Semarang, 25 Juni 2013 Program Mahasiswa Wirausaha Semarang, 25 Juni 2013 Dibawakan oleh: Andaka Wirawan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Program Mahasiswa Wirausaha Semarang, 25 Juni 2013 Program Mahasiswa Wirausaha Semarang, 25 Juni 2013 Dibawakan oleh: Andaka Wirawan."— Transcript presentasi:

1 Program Mahasiswa Wirausaha Semarang, 25 Juni 2013 Program Mahasiswa Wirausaha Semarang, 25 Juni 2013 Dibawakan oleh: Andaka Wirawan

2 CITA-CITA / IMPIAN ?  Bicarakan tiap hari  Bicarakan ke tiap orang  Bicarakan dalam doa

3

4 Kompetisi selalu muncul dalam berbagai wujud. Baik yang bersifat kompetisi langsung maupun tidak langsung. Takut ber kompetisi membuat kita pasif & pasrah apa adanya Berani ber kompetisi akan membangkitkan kreatifitas & inovasi

5 1.Jadilah yang PERTAMA 2.Jadilah yang TERBAIK 3.Jadilah yang TERUNIK

6 "Strategi Perang Sun Tzu" yang berbicara khusus tentang "Kekuatan dan Kelemahan Lawan". Dan, seperti prinsip yang dikumandangkan Panglima Perang Sun Tzu lebih dari 2500 tahun silam, maka perang haruslah berbuah kemenangan.

7 3 Kata Kunci WIRAUSAHA 1. BISNIS 2. RESIKO 3. BERANI

8 BERANIPELUANGMODAL +__ ++_ +_+ +++

9 Kegagalan suatu usaha, biasanya karena: Yang bersangkutan tidak menguasai seluk beluk usaha yang dijalankan Hanya sekedar coba-coba Ikut-ikutan trend yang ada

10 MAU JADI APA KITA/USAHA KITA ? BUKAN TERGANTUNG DARI APA YANG KITA PIKIRKAN TETAPI TERGANTUNG DARI APA YANG KITA USAHAKAN

11 SUN TZU Siapa yang memiliki pengetahuan mendalam tentang diri sendiri & musuhnya, maka dia akan menang. Siapa yang kenal diri sendiri tapi tidak tau kekuatan musuhnya, maka dia bisa menang/kalah. Siapa yang tidak kenal diri & musuhnya, maka banyak kalahnya.

12 SUN TZU SERANG MUSUH PD PUSAT KEKUATANNYA. SERANG MUSUH PD PUSAT KEKUATANNYA. TIDAK ADA MUSUH PERKASA SELAMA KITA TAU STRATEGI MENGHADAPINYA. TIDAK ADA MUSUH PERKASA SELAMA KITA TAU STRATEGI MENGHADAPINYA.

13 Saat kita bisa fokus pada sebuah nilai tambah yang ada pada produk kita, dan kemudian memaksimalkannya sebagai kekuatan unggulan, niscaya produk kita akan menjadi pemenang dalam persaingan.

14 FENOMENA : ALFAMART & INDOMARET BAGAIMANA DENGAN TOKO LAIN YG ADA DISEKITARNYA?

15 Resto Ayam Hainan di Singapore Daerah Chatterbox berdekatan dg “raksasa” Kentucky & Mc.D. Mampu bersaing dg omset $ pertahun. Keberhasilannya krn kemampuan memposisikan sbg: “Halal Chinese Chiken Food”, kuah bumbu jahe khas Malaysia & Jinten dari India, dg Chinese cooks Inilah yg membangkitkan citra multiras “sangat Singapore banget”

16 “SAHABAT” Tamu yg satu ini sangat tidak diharapkan Namun dia adl “SAHABAT”. Yg membentuk kita agar lbh kreatif utk memahami pasar, menaikkan Profesionalitas, meningkatkan kemampuan personal kontak & memperbaiki personality, agar mendapat simpati pasar. Siapakah tamu ini?

17 Tamu itu adalah: Mr. Competitor(s) (Bayangkan betapa bodohnya kita tanpa dia)

18 GURU yg BAIK Dia datang, tidak diundang & tanpa gaji Setiap orang sukses pernah merasakan hasil didikannya. Dia mengajar orang agar: –Tahan Uji –Pantang menyerah –Mau berpikir lebih kreatif / inovatif –Meningkatkan daya juang –Menyadari & memperbaiki kesalahan

19 GURU yg BAIK Itu adalah: “Mr. FAILURE”

20 BISNIS ITU MENYENANGKAN BISNIS ITU ASYI….IK BISNIS ITU MENGHASILKAN

21 Maukah kita membantu Negara kita tercinta ini? Marilah kita bertekad kuat menjadi: “WIRAUSAHA”

22 Semoga Tuhan Yang Maha Kasih berkenan membimbing kita semua, agar dapat menjadi Wirausaha yang ulet, tangguh dan sukses demi kesejahteraan keluarga, bangsa dan Negara kita tercinta INDONESIA. Amin.

23 BANGKIT BANGSAKU MAJU NEGERIKU JAYALAH NUSANTARAKU !!!

24 SALAM SUKSES.!!!


Download ppt "Program Mahasiswa Wirausaha Semarang, 25 Juni 2013 Program Mahasiswa Wirausaha Semarang, 25 Juni 2013 Dibawakan oleh: Andaka Wirawan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google