Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bursa Berjangka Latar Belakang Masalah Batasan Masalah Tujuan Penulisan Sistem Pencatatan Pengujian Kesimpulan Pengujian Sistem Kesimpulan dan Saran.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bursa Berjangka Latar Belakang Masalah Batasan Masalah Tujuan Penulisan Sistem Pencatatan Pengujian Kesimpulan Pengujian Sistem Kesimpulan dan Saran."— Transcript presentasi:

1

2 Bursa Berjangka Latar Belakang Masalah Batasan Masalah Tujuan Penulisan Sistem Pencatatan Pengujian Kesimpulan Pengujian Sistem Kesimpulan dan Saran

3 Bursa Berjangka Latar Belakang Masalah Batasan Masalah Tujuan Penulisan Istilah Dalam Perdagangan Bursa Berjangka * Bursa Berjangka adalah badan usaha yang menyelenggarakan dan menyediakan sistem dan / atau sarana untuk kegiatan jual beli Komoditi berdasarkan Kontrak Berjangka dan Opsi atas Kontrak Berjangka. * Kontrak Berjangka adalah suatu bentuk kontrak standar untuk membeli atau menjual Komoditi dalam jumlah, mutu, jenis, tempat, dan waktu penyerahan di kemudian hari yang telah ditetapkan, dan termasuk dalam pengertian Kontrak Berjangka ini adalah Opsi atas Kontrak Berjangka.

4 Bursa Berjangka Latar Belakang Masalah Batasan Masalah Tujuan Penulisan Istilah Dalam Perdagangan Bursa Berjangka Margin Requirement adalah sejumlah uang atau surat berharga yang harus ditempatkan oleh Nasabah pada Pialang Berjangka untuk menjamin transaksi yang dilakukan. Contract Size adalah satuan nilai transaksi. Kuotasi (quotation) adalah Harga Penawaran Beli (bid) dan Harga Penawaran Jual (offer) yang didistribusikan secara elektronis oleh Penyelenggara SPA selama jam perdagangan. Komisi adalah biaya yang dibebankan kepada nasabah pada saat terjadi transaksi.  Settle Possition adalah transaksi yang sudah ditutup atau dilikuidasi.

5 Bursa Berjangka Latar Belakang Masalah Batasan Masalah Tujuan Penulisan Istilah Dalam Perdagangan Bursa Berjangka Interest adalah biaya yang dibebankan kepada nasabah apabila ada posisi yang diinapkan sampai hari perdagangan berikutnya. Dealer adalah pihak yang menerima order transaksi. Settlement adalah bagian penyelesaian akhir dari transaksi.

6 Bursa Berjangka Latar Belakang Masalah Batasan Masalah Tujuan Penulisan Latar Belakang Masalah  Tidak adanya fasilitas untuk backup data  Tidak adanya fasilitas untuk recovery data  Tidak adanya menu history data untuk memantau aktivitas pengguna sistem.

7 Bursa Berjangka Latar Belakang Masalah Batasan Masalah Tujuan Penulisan Batasan Masalah  Pada Tahapan Maintenance dalam hal ini menu backup data dan restore data  History Data atas penggunaan sistem tersebut  Menu Help dari sistem tersebut

8 Bursa Berjangka Latar Belakang Masalah Batasan Masalah Tujuan Penulisan Untuk mengembangkan sistem pencatatan transaksi yang telah ada sebelumnya, yang diharapkan dapat membantu PT HDB dalam hal:  Backup Data dari data yang telah diinput sebelumnya ke dalam sistem  Restore Data dengan menggunakan file yang telah dibackup sebelumnya  History Data untuk memantau aktivitas pengguna sistem  Menu Help untuk membantu pengguna dalam menggunakan sistem tersebut

9 Use Case Class Diagram State Machine Diagram Component Diagram

10 Class DiagramState Machine DiagramComponent Diagram

11 State Machine DiagramComponent DiagramUse Case

12 Class DiagramComponent Diagram

13 Use CaseClass DiagramState Machine Diagram

14 PENGUJIAN TERHADAP VARIABEL DAN TIPE DATA PENGUJIAN TERHADAP INPUT DAN OUTPUT PENGUJIAN TERHADAP METODE YANG ADA PADA SETIAP CLASS PENGUJIAN TERHADAP CLASS YANG SALING BERHUBUNGAN PENGUJIAN TERHADAP INTERFACE SISTEM PENGUJIAN MELALUI KOMPUTER YANG TERHUBUNG JARINGAN LAN

15 Setelah dilakukan pengujian baik dari segi pengujian variabel, tipe data, interface, metode hingga keterhubungan antara kelas, sudah tidak ditemukan adanya kesalahan dalam hal fungsionalitas sistem, variabel ataupun pada interface sistem. Di dalam pengujian melalui jaringan LAN. Pada sistem tersebut ketika administrator menggunakan komputer yang bertindak sebagai server, sudah dapat melakukan proses backup ke dalam folder yang berada di komputer yang bertindak sebagai server dan restore pada file yang berada di dalam komputer yang bertindak sebagai server. Ketika menggunakan komputer client, walaupun login sebagai administrator, administrator tersebut hanya dapat melakukan proses backup ke dalam folder yang berada dalam komputer server sedangkan untuk proses restore tidak dapat dilakukan. Pada Sistem tersebut tidak dapat melakukan restore data dari komputer client, hal tersebut berlaku dikarenakan untuk alasan keamanan. Sedangkan dalam proses backup data, harus memasukkan user name dan password dari windows autentifikasi ketika memasuki area file yang berada dalam komputer server sehingga dapat menghindari adanya ketidakteraturan pada lokasi penyimpanan data ketika autentifikasi pada aplikasi ditembus oleh yang tidak berwenang. sedangkan untuk menghubungkan ke lokasi tersebut terkadang bagi administrator yang masih baru ketika melakukan proses backup data dari komputer client mungkin mengalami kendala, karena harus mencari lokasi pada folder di dalam jaringan LAN yang berada di komputer server dimana file akan disimpan untuk menjaga keteraturan penyimpanan data.

16  Sistem Pencatatan Transaksi di PT. Harumdana Berjangka dengan menggunakan Visual Studio 2008 dan Microsoft SQL Server 2008, telah dibuat penulis sesuai dengan penyempurnaan dari sistem sebelumnya.  Dalam sistem tersebut masing – masing divisi dapat melakukan tugasnya berdasarkan pembagian hak akses dari administrator.  Dengan adanya tambahan menu Backup dan Restore Data yang ditambahkan ke dalam Aplikasi sistem tersebut, dapat mempermudah Administrator dalam melakukan Maintenance System. Yaitu dapat melakukan backup data di komputer manapun yang terhubung dengan server dan juga restore data dengan menggunakan komputer server.  Dengan Adanya Menu Historical Data, dapat mempermudah administrator dalam memantau aktivitas dari pengguna sistem.  Dengan Adanya Menu Help, dapat mempermudah user dalam penggunaan sistem ini.

17 Di dalam sistem ini masih terdapat beberapa kekurangan dan ketidaksempurnaan, diantaranya yaitu:  pada menu historical data hanya dapat memantau aktivitas pengguna sistem secara umum saja dan tidak secara terperinci  pada menu backup/restore ketika menggunakan komputer client, bagi administrator yang masih baru mungkin akan mengalami kendala, dalam hal ini untuk proses backup data yaitu ketika mencari lokasi file untuk disimpan ke dalam komputer server untuk menjaga keteraturan lokasi backup data.


Download ppt "Bursa Berjangka Latar Belakang Masalah Batasan Masalah Tujuan Penulisan Sistem Pencatatan Pengujian Kesimpulan Pengujian Sistem Kesimpulan dan Saran."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google