Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

- Muhamad Arbain- Prihatin Koesendang- Hesti Merliana. A - Andre Iskandar- Morawilman- Dodi Rinaldi -Araliet- Pirno.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "- Muhamad Arbain- Prihatin Koesendang- Hesti Merliana. A - Andre Iskandar- Morawilman- Dodi Rinaldi -Araliet- Pirno."— Transcript presentasi:

1 - Muhamad Arbain- Prihatin Koesendang- Hesti Merliana. A - Andre Iskandar- Morawilman- Dodi Rinaldi -Araliet- Pirno

2  Merupakan setiap objek mengandung kualitas tertentu dan nilai tersebut berdiri sendiri.  Merupakan suatu nilai susila yang harus dihubungkan dengan hal-hal lain diluar tindakan itu yakni konsekuensi atau akibat dari tindakan tersebut.

3 Pemecatan atas Nazaruddin tanpa upaya serius PD mengklarifikasi tuduhan-tuduhan yang dilancarkan mantan bendahara umum itu jelas bukanlah solusi yang tepat. Pemecatan Nazar hanyalah upaya melokasir kasus hukum Nazar sebagai urusan dan tanggung jawab pribadinya yang tidak terkait dengan partai. Padahal sangat jelas, Nazaruddin melakukan semua dugaan suap yang diterima dan dikucurkannya itu dalam kapasitasnya sebagai bendahara umum partai. Artinya, tanggung jawab politik dan hukum semestinya juga berada di pundak Anas Urbaningrum selaku ketua umum partai. Referensi :

4 Apabila tidak terjadi pemecatan terhadap Nazaruddin bukan tidak mungkin akan menjadi bumerang yang akhirnya memukul balik PD dan SBY sendiri. Salah satu dampak politik yang bakal dialami PD adalah merosotnya popularitas dan elektabilitas dalam Pemilu 2004 mendatang. Referensi :

5 Angie, panggilan akrab Angelina, menjadi saksi tersangka kasus suap wisma atlet SEA Games M Nazaruddin yang juga mantan bendaharawan Partai Demokrat. KPK belum bisa menyimpulkan apakah Angie terlibat atau tidak dalam kasus tersebut. KPK berjanji akan menindaklanjuti informasi yang disampaikan Angie Referensi :

6 Menjadi saksi bagi Wafid Muharram, Sekretaris Menpora non aktif yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut di Pengadilan Tipikor. Dalam kesaksiannya, Andi membantah mengetahui perihal dana talangan proyek Wisma Atlet di Kementriannya. Andi mengatakan dirinya juga tidak pernah dilapori perihal penerimaan dan bahkan pencairan dana tersebut. Menurut Johnson, bantahan Andi dalam persidangan tersebut, kurang masuk akal. Pasalnya, sebagai atasan, Andi pasti mengetahui banyak terkait proyek tersebut, termasuk adanya dana-dana talangan yang sudah lumrah dalam proyek-proyek besar pemerintah. Referensi :

7  Memperbaiki pandangan negatif masyarakat terhadap pemimpin negara.  Terungkapnya para oknum pemerintah yang terkait dengan skandal kasus korupsi.  Pemerintah dengan tegas menonaktifkan oknum yang terlibat dalam kasus korupsi dari jabatannya, agar para pejabat lainnya bisa melaksanakan tugas mereka dengan penuh tanggungjawab.

8 MMasyarakat memandang pemerintah lalai dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. TTerjadinya saling tuduh-menuduh antara pejabat pemerintahan sehingga menimbulkan ketidak percayaan.

9 1. Nilai Keadilan Karena dalam kasus ini masih belum ada kepastian hukumnya, maka bisa dikatakan keadilan itu belum bisa ditegakan sepenuhnya. 2. Nilai Kemanfaatan Memperbaiki pandangan negatif masyarakat terhadap pemerintah. 3. Nilai Kepastian Hukum Dalam kasus ini memerlukan proses yang cukup lama untuk mendapatkan kepastian hukum.

10 TERIMAKASIH ATAS PERHATIANNYA Design N creative Kelompok 1


Download ppt "- Muhamad Arbain- Prihatin Koesendang- Hesti Merliana. A - Andre Iskandar- Morawilman- Dodi Rinaldi -Araliet- Pirno."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google