Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

WAHYU PRASETYO ( 073476 ) EVALUASI EROSI CERAMIC COATING DENGAN METODE TAGUCHI.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "WAHYU PRASETYO ( 073476 ) EVALUASI EROSI CERAMIC COATING DENGAN METODE TAGUCHI."— Transcript presentasi:

1 WAHYU PRASETYO ( ) EVALUASI EROSI CERAMIC COATING DENGAN METODE TAGUCHI

2 Pengertian Erosi partikel padat adalah proses kompleks kerusakan permukaan dipengaruhi oleh beberapa parameter kontrol yang yang secara kolektif menentukan laju erosi. Potongan kini bekerja menyelidiki proses signifikan parameter yang mempengaruhi erosi partikel padat perilaku memakai abu terbang - pelapis kuarsa, dengan menggunakan teknik analisis Taguchi.

3 Pendahuluan Dalam berbagai aplikasi, mekanik komponen harus beroperasi dalam kondisi parah seperti baling-baling helikopter; impeler pompa pisau; kendaraan kecepatan tinggi; batubara dan biomassa boiler tabung dan bilah turbin dan baling-baling yang beroperasi digurun lingkungan dll, dimana mereka mengalami erosi partikel padat.

4 Lanjutan Pendahuluan Salah satu keuntungan dari Taguchi metode di atas rancangan percobaan konvensional metode adalah bahwa itu mengurangi variabilitas sekitar target saat membawa nilai kinerja ke nilai target selain untuk menjaga eksperimental biaya pada tingkat minimum. Keuntungan lainnya adalah kondisi kerja optimum ditentukan dari pekerjaan laboratorium dapat juga direproduksi lingkungan produksi yang nyata. Tepatnya,Taguchi's desain adalah efisien, dan sistematis pendekatan sederhana untuk desain untuk mengoptimalkan kinerja,kualitas dan biaya

5 Eksperimental Plasma spray coating abu-40% kuarsa terbang disimpan pada logam substrat menggunakan atmosfer sistem spray plasma. Keseimbangan elektronik presisi dengan 0,001 mg akurasi digunakan untuk menimbang. Tingkat erosi yang terjadi, didefinisikan sebagai hilangnya massa lapisan persatuan erodent massa (mg / kg) dihitung. Sebuah rencana eksperimen Taguchi standar dengan notasi L9 dipilih, dan mengoperasikan parameter dimana tes dilakukan erosi. Bahan keramik rapuh mengungkapkan pengaruh berbagai parameter yang sebagian besar mempengaruhi laju erosi lapisan.

6 Lanjutan Eksperimental Dalam konvensional eksperimental desain, akan memerlukan 34=81 berjalan untuk belajar empat setiap parameter pada tiga tingkatan, sedangkan Taguchi'sPendekatan eksperimental untuk mengurangi hanya 27 berjalan,menawarkan keuntungan besar dalam hal eksperimental waktu dan biaya. Hasil pengamatan eksperimen adalah lebih jauh berubah menjadi sinyal kebisingan (S / N) rasio. Ada beberapa S / N rasio yang tersedia tergantung pada jenis karakteristik kinerja. S / N rasio laju erosi minimum dapat dinyatakan sebagai''lebih rendah karakteristik yang lebih baik'', yang dihitung sebagai Transformasi logaritmik dari fungsi kerugian perpersamaan 1.

7 Hasil dan Pembahasan Tingkat keausan erosi (coating) pada tes yang berbeda kondisi dan sinyal-to-noise rasio (S / N) sehingga diperoleh menurut Taguchi eksperimental Desain. Untuk mendapatkan parameter yang optimal, semakin rendah karakteristik mutu yang lebih baik untuk dipakai laju erosi. Analisis pengaruh faktor kontrol masing-masing pada efisiensi pelapisan dilakukan dengan sinyal-to- noise (S / N) rasio yang mengukur kualitas menyimpang dari karakteristik atau mendekati ke diinginkan nilai, menggunakan paket perangkat lunak MINITAB 14.

8 Lanjutan Hasil dan Pembahasan Hal ini diamati bahwa pelapisan meningkatkan massa dengan kerugian meningkatnya waktu serangan. Tapi setelah waktu tertentu kerugian kumulatif mengambil massa cenderung berkurang. Finnie telah menjelaskan bahwa situasi semacam ini yaitu penurunan drastis dari tingkat erosi adalah akibat transisi dari rapuh. Sparks dan Hucthings juga dibahas jenis transisi secara rinci menggunakan model yang didasarkan pada fraktur Hertzian dan lateral fraktur. Dan mekanisme tersebut dijelaskan dalam buku disunting oleh Ritter.

9 Lanjutan Hasil dan Pembahasan Variasi ini memakai kerugian erosi menegaskan bahwa sudut di mana partikel padat arus impinges lapisan permukaan mempengaruhi tingkat di mana material dihapus. Sudut menentukan dampak besarnya relatif dari dua komponen dampak kecepatan yaitu,komponen normal terhadap sejajar permukaan. Normal komponen dapat bertanggung jawab untuk waktu abadi dampak (waktu kontak yaitu) dan Kecepatan. Produk ini waktu kontak dan (sejajar) komponen kecepatan menentukan jumlah geser yang terjadi.

10 Kesimpulan Dari desain eksperimen Taguchi, dampak sudut diidentifikasi menjadi faktor yang paling signifikan mempengaruhi erosi memakai kuarsa abu-lapisan terbang. Selanjutnya, penelitian ini menunjukkan bahwa maksimum erosi berlangsung di sudut dampak dari 90. Mulanya laju keausan meningkat tajam dengan waktu, dan kemudian menurunkan dan akhirnya mencapai steady state terlepas dari sudut dampak. Sedangkan ketika erodent dampak pada erosi memakai sudut akut didominasi karena untuk memotongnya mikro, membajak dan tunneling melalui pori-pori dan partikel antar / batas butir.


Download ppt "WAHYU PRASETYO ( 073476 ) EVALUASI EROSI CERAMIC COATING DENGAN METODE TAGUCHI."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google