Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TERMOGRAFI Setiap obyek akan memancarkan radiasi besar kecilnya Setiap obyek akan memancarkan radiasi besar kecilnya radiasi tergantung kepada perbedaan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TERMOGRAFI Setiap obyek akan memancarkan radiasi besar kecilnya Setiap obyek akan memancarkan radiasi besar kecilnya radiasi tergantung kepada perbedaan."— Transcript presentasi:

1

2 TERMOGRAFI Setiap obyek akan memancarkan radiasi besar kecilnya Setiap obyek akan memancarkan radiasi besar kecilnya radiasi tergantung kepada perbedaan tempratur yang ada. radiasi tergantung kepada perbedaan tempratur yang ada. Termografi adalah : teknik Visualisasi perbedaan suhu Termografi adalah : teknik Visualisasi perbedaan suhu bagian – bagian tubuh digunakan sinar Inframera. bagian – bagian tubuh digunakan sinar Inframera.

3 PENGGUNAAN TERMOGRAFI UNTUK DIAKNOSIS Hal – hal yang dapat di diaknosis dan di pergunakan teknik termografi antara lain. Hal – hal yang dapat di diaknosis dan di pergunakan teknik termografi antara lain. 01. Carsinoma Mammae. 02. Vascular Disease (Penyakit Pembuluh Darah). 03. Follow Up pada penderita postoperatif karena diabetes. diabetes. 04. Cevebral Vascular Disease. 05. Arthvitis Acuta. 06. Patello (Nyeri Pada Persendian Lutut). 07. Prumary Erithemalgia.

4 SKEMA SISTEM TERMOGRAFI Radiasi yang datang dari penderita akan di terima oleh cermin A. Lalu divefleksikan ke cermin B. Dari cermin B, Gelombang radiasi akan diterima oleh detektor dan diteruskan kealat penguat (Amplifier) sebagai display dipakai CRT (Cathode Ray Tube).

5 Unit Termografi Yang Khas Dipergunakan Di Klinik

6 Radiasi (5MM) Susunan Cermin Chopper Kedetektor (Dilengkapi pendingin untuk memperoleh Sensifitas). Fungsi: Chopper menguba radiasi yang kontinyu menjadi sinyal AC sehingga mudah diimplifikasi. Detektor : mengubah IR radiasi dari panas tubuh menjadi sinyal listrik dan disesuaikan proporsi tempera turtubuh yang memancarkan radiasi. Syaratnya pada waktu akan melakukan thermografi. a. Pakayan penderita harus dilepaskan. b. Penderiat sebelumnya harus ditempatkan dalam ruang bersuhu 21 ºC selama 20 menit,agar penderita beradap- tasi. Untuk mendapatkan gambaran Theramograf yang jelas tidak cukup dengan termografi yang monokromatis sebaiknya pakai kolor termografi/termografi yang berwarna.

7 THE END


Download ppt "TERMOGRAFI Setiap obyek akan memancarkan radiasi besar kecilnya Setiap obyek akan memancarkan radiasi besar kecilnya radiasi tergantung kepada perbedaan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google