Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

A.PENGERTIAN 1. CD ROM Drive yang hanya bisa digunakan untuk membaca sebuah CD saja. 2. CD RW Drive yang mampu membaca dan menulis sebuah CD. 3. DVD ROM.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "A.PENGERTIAN 1. CD ROM Drive yang hanya bisa digunakan untuk membaca sebuah CD saja. 2. CD RW Drive yang mampu membaca dan menulis sebuah CD. 3. DVD ROM."— Transcript presentasi:

1 A.PENGERTIAN 1. CD ROM Drive yang hanya bisa digunakan untuk membaca sebuah CD saja. 2. CD RW Drive yang mampu membaca dan menulis sebuah CD. 3. DVD ROM Drive yang mampu membaca kepingan CD dan DVD 4. DVD RW Drive yang mampu membaca data semua jenis CD atau DVD dan juga dapat memasukan data ke dalam CD atau DVD. 5. DVD COMBO Gabungan dari DVD ROM dan CD ROM.

2 B. FUNGSI 1. CD ROM  Drive yang hanya dipruntukan membaca kepingan CD.  Bersifat read only (hanya dapat di baca) dan tiodak dapat ditulisi.  Bisa ditulis tapi tidak bisa dihapus.  Ukuran data yang dapat disimpan mencapai 700 MB/700 juta bita

3 2. CD RW  Drive yang memiliki kemampuan membaca kepingan CD.  Mampu menulis dikepingan CD blank.  Bisa memasukan data pada CD.  Media penyimpanan cakram berbasias optik yang dapat ditulisi dan di hapus lagi untuk menyimpan data.  Bisa ditulis ulang atau berkali-kali (bisa diburning) berkali-kali dan bisa juga dihapus

4 3.DVD ROM  Drive yang bisa membaca kepingan CD.  Mampu membaca kepingan DVD.  Bisa membaca saja hampir semua jenis CD.  Bisa membaca DVD kecuali DVD RAM yang biasanya membutuhkan drive DVD RW  File CD ROM dapat dibaca oleh DVD ROM

5 4.DVD COMBO  Drive ini mampu membaca kepingan CD dan DVD.  Mampu menulis tapi hanya pada CD kosong.  Tidak bisa tulis DVD.  Bisa memasukkan data pada CD  Gabungan kemampuan DVD ROM dan CD RW

6 5. DVD RW  Mampu membaca semua jenis CD dan DVD.  Bisa memasukkan data ke dalam CD dan DVD.  Mampu untuk menulis pada DVD kosong dan juga DVD RAM.  Merupakan drive terlengkap yang ada di pasaran sekarang.

7 B.BAGIAN – BAGIAN CD ROM

8 C.KERUSAKAN Kerusakan yang sering terjadi pada CD ROM / DVD ROM adalah pada sensor optical atau juga motor penggeraknya. Kerusakan tersebut juga bisa dikarenakan optical drive yang digunakan untuk membaca kepingan CD / DVD sudah rusak.

9 D.PERAWATAN Perawatan yang dapat dilakukan terhadap CD ROM / DVD ROM yaitu antara lain : 1. Bersihkan CD ROM / DVD ROM minimal 1 bulan sekali dengan menggunakan CD Cleaner 2. Jangan memasukan kepingan CD / DVD yang sudah tergores ke dalam CD ROM / DVD ROM 3. Jangan terlalu sering menggunakan kepingan CD / atau DVD bajakan 4. Biasakan membungkus kepingan CD atau DVD dengan dengan plastik atau meletakan CD kepingan CD /DVD kedalam tempat khusus CD /DVD agar terhindar dari debu atau kotoran yang dapat menggores kepingan CD / DVD.


Download ppt "A.PENGERTIAN 1. CD ROM Drive yang hanya bisa digunakan untuk membaca sebuah CD saja. 2. CD RW Drive yang mampu membaca dan menulis sebuah CD. 3. DVD ROM."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google