Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

By: NaNa Careyna. Sebagai seorang muslim, akan lebih baik jika kita memgetahui bahkan faham akan sesuatu yang sudah menjadi kewajiban kita yaitu untuk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "By: NaNa Careyna. Sebagai seorang muslim, akan lebih baik jika kita memgetahui bahkan faham akan sesuatu yang sudah menjadi kewajiban kita yaitu untuk."— Transcript presentasi:

1 By: NaNa Careyna

2 Sebagai seorang muslim, akan lebih baik jika kita memgetahui bahkan faham akan sesuatu yang sudah menjadi kewajiban kita yaitu untuk mengurus mayat walaupun pekerjaan ini bernotaben sebagai fardhu kifayah. Tapi akan lebih menarik jika kita mampu untuk memahami dan mempraktikkannya. Disini saya akan mencoba menjabarkan tata cara memandikan mayat.

3 Cara memandikan mayat  Ambil kain untuk menutup aurat mayat, kemudian buka pakaiannya.  Hendaknya dimulai dengan bacaanbasmallah.  Siram dengan air yang tersedia bersihkan kooran mayat terutama yang ada di bagian dubur dan qubul.  Dalam memandikan teutama sewaktu menggosokhendaknya dilakuka dngan ara pelan – pelan tidak boleh secara keras.  Pada siraman yan pertama hendaknya dimulaidari bagian kepala sampai kedua kaki secara merata, sambil menekan bagian perut dnan tangan yag telah memakaiplastk dengan tujuan agar sisa kotoran yang mungkin masih di perut akan keuar.

4  pada siraman pertama supaya memekai daun yang sudah diberi air bidara.  Si mayat supaya dimiringkan ke kanan dan sabun bagan tesebut sambil disiram dengan air, kemudian d balik ke kiri, juga disabun samidisiram air bersih yang tersedia dalam bak air atau drum sapai merata ke tubuh.  Apabila sudah bersih, supaya diwudlukan seperti kitaberwudludan telnga dan giginya dibersihkan.  Kemudian disiram dengan air kapur barus sedikit saja.  Kemudian dihanduki agar sisa air di tubuh dapat keing, kemuian mengganti kain yang basah yag ada pada mayat dngan kain yan kering kemudin di tutpkan ke seluruh tubuh, kemudian angkat pelan samil di bawa ke tempat untuk pengkafanan.


Download ppt "By: NaNa Careyna. Sebagai seorang muslim, akan lebih baik jika kita memgetahui bahkan faham akan sesuatu yang sudah menjadi kewajiban kita yaitu untuk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google