Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SISTEM KEAMAN INFORMASI Keamanan komputer adalah suatu cabang teknologi yang dikenal dengan nama keamanan informasi yang diterapkan pada komputer. Sasaran.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SISTEM KEAMAN INFORMASI Keamanan komputer adalah suatu cabang teknologi yang dikenal dengan nama keamanan informasi yang diterapkan pada komputer. Sasaran."— Transcript presentasi:

1

2 SISTEM KEAMAN INFORMASI

3 Keamanan komputer adalah suatu cabang teknologi yang dikenal dengan nama keamanan informasi yang diterapkan pada komputer. Sasaran keamanan komputer antara lain adalah sebagai perlindungan informasi terhadap pencurian, dan pemeliharaan ketersediaan, seperti dijabarkan dalam kebijakan keamanan.

4 tujuan sistem keamanan informasi/information security berikut ini adalah 4 tujuan yang mendasar dari Sistem keamanan informasi (information security) : Availability Menjamin pengguna yang valid selalu bisa mengakses informasi dan sumberdaya miliknya sendiri. Untuk memastikan bahwa orang-orang yang memang berhak tidak ditolak untuk mengakses informasi yang memang menjadi haknya. Confidentiality Menjamin informasi yang dikirim tersebut tidak dapat dibuka dan tidak dapat diketahui orang yang tidak berhak. Sehingga upaya orang-orang yang ingin mencuri informasi tersebut akan sia-sia. Integrity Menjamin konsistensi dan menjamin data tersebut sesuai dengan aslinya. Sehingga upaya orang-orang yang berusaha merubah data itu akan ketahuan dan percuma. Legitimate Use Menjamin kepastian bahwa sumberdaya tidak dapat digunakan oleh orang yang tidak berhak. tujuan sistem keamanan informasi/information security berikut ini adalah 4 tujuan yang mendasar dari Sistem keamanan informasi (information security) : Availability Menjamin pengguna yang valid selalu bisa mengakses informasi dan sumberdaya miliknya sendiri. Untuk memastikan bahwa orang-orang yang memang berhak tidak ditolak untuk mengakses informasi yang memang menjadi haknya. Confidentiality Menjamin informasi yang dikirim tersebut tidak dapat dibuka dan tidak dapat diketahui orang yang tidak berhak. Sehingga upaya orang-orang yang ingin mencuri informasi tersebut akan sia-sia. Integrity Menjamin konsistensi dan menjamin data tersebut sesuai dengan aslinya. Sehingga upaya orang-orang yang berusaha merubah data itu akan ketahuan dan percuma. Legitimate Use Menjamin kepastian bahwa sumberdaya tidak dapat digunakan oleh orang yang tidak berhak.

5 BEBERAPA SISTEM KEMANAN MODERN

6

7 CCTV (Closed Circuit Television) merupakan sebuah perangkat kamera video digital yang digunakan untuk mengirim sinyal ke layar monitor di suatu ruang atau tempat tertentu. Hal tersebut memiliki tujuan untuk memantau situasi dan kondisi suatu tempat,sehingga dapat mencegah terjadinya kejahatan atau dapat dijadikan barang bukti dari tindakan kejahatan yang telah terjadi.

8

9 Mesin absensi wajah adalah mesin yang digunakan untuk merekam kehadiran pegawai (absensi pegawai). Mesin ini menggunakan teknologi yang tercanggih saat ini yaitu teknologi identifikasi wajah. Kemampuan Mesin dalam mendeteksi wajah seseorang sudah mencapai 99,7 % akurat. Pegawai hanya perlu mendekatkan wajahnya ke kamera yang tersedia, dan dalam hitungan detik (rata-rata 3 -4 detik) mesin ini akan menampilkan data dan foto pegawai sehingga pegawai dapat memastikan kehadirannya telah masuk ke basisdata sistem. Mesin absensi wajah ini menggunakan software yang dinamakan Face Presence.

10

11 Hybrid Series, produk unggulan terbaru Fingerspot dengan double identifikasi biometrik. Sebuah Pilihan terbaik Sistem Pengenalan Wajah dan Sidik Jari untuk Absensi dan akses kontrol Pintu. Hybrid Series mempunyai kapasitas 700 face id, sidik jari dan dapat mampu menampung sampai 100,000 data transaksi absensi karyawan.

12 GPS (GLOBAL POSITIONING SYSTEM)

13 GPS (Global Positioning System) adalah sistem satelit navigasi dan penentuan posisi yang dimiliki dan dikelola oleh Amerika Serikat. Sistem ini didesain untuk memberikan posisi dan kecepatan tiga- dimensi serta informasi mengenai waktu, secara kontinyu di seluruh dunia tanpa bergantung waktu dan cuaca.

14

15 Inovasi Falsdisk didedikasikan Biometric Flash Drives dengan Sidik Jari difungsikan untuk perlindungan informasi secara mutlak sangat cocok untuk mahasiswa atau kalangan umum pengguna flasdisk yang membutuhkan keamanan data. Flashdisk sidik jari dapat menampung Sidik Jari yang diregistrasikan lebihdari satu jari, bisa kita isikan jari kita semua sebagai cadangan/backup atau bisa kepada orang lain yang diperbolehkan mengakses data tersebut.

16


Download ppt "SISTEM KEAMAN INFORMASI Keamanan komputer adalah suatu cabang teknologi yang dikenal dengan nama keamanan informasi yang diterapkan pada komputer. Sasaran."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google