Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"— Transcript presentasi:

1 Apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?

2 Luk 10:25. Pada suatu kali berdirilah seorang ahli Taurat untuk mencobai Yesus, katanya: "Guru, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?“ 26 Jawab Yesus kepadanya: "Apa yang tertulis dalam hukum Taurat? Apa yang kaubaca di sana?"Luk 10:25. Pada suatu kali berdirilah seorang ahli Taurat untuk mencobai Yesus, katanya: "Guru, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?“ 26 Jawab Yesus kepadanya: "Apa yang tertulis dalam hukum Taurat? Apa yang kaubaca di sana?"

3 10:27 Jawab orang itu: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.“ 28 Kata Yesus kepadanya: "Jawabmu itu benar; perbuatlah demikian, maka engkau akan hidup.”10:27 Jawab orang itu: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.“ 28 Kata Yesus kepadanya: "Jawabmu itu benar; perbuatlah demikian, maka engkau akan hidup.”

4 10:29 Tetapi untuk membenarkan dirinya orang itu berkata kepada Yesus: "Dan siapakah sesamaku manusia?" 30 Jawab Yesus: "Adalah seorang yang turun dari Yerusalem ke Yerikho; ia jatuh ke tangan penyamun-penyamun yang bukan saja merampoknya habis- habisan, tetapi yang juga memukulnya dan yang sesudah itu pergi meninggal- kannya setengah mati.10:29 Tetapi untuk membenarkan dirinya orang itu berkata kepada Yesus: "Dan siapakah sesamaku manusia?" 30 Jawab Yesus: "Adalah seorang yang turun dari Yerusalem ke Yerikho; ia jatuh ke tangan penyamun-penyamun yang bukan saja merampoknya habis- habisan, tetapi yang juga memukulnya dan yang sesudah itu pergi meninggal- kannya setengah mati.

5 31 Kebetulan ada seorang imam turun melalui jalan itu; ia melihat orang itu, tetapi ia melewatinya dari seberang jalan. 32 Demikian juga seorang Lewi datang ke tempat itu; ketika ia melihat orang itu, ia melewatinya dari seberang jalan. 33 Lalu datang seorang Samaria, yang sedang dalam perjalanan, ke tempat itu; dan ketika ia melihat orang itu, tergeraklah hatinya oleh belas kasihan.31 Kebetulan ada seorang imam turun melalui jalan itu; ia melihat orang itu, tetapi ia melewatinya dari seberang jalan. 32 Demikian juga seorang Lewi datang ke tempat itu; ketika ia melihat orang itu, ia melewatinya dari seberang jalan. 33 Lalu datang seorang Samaria, yang sedang dalam perjalanan, ke tempat itu; dan ketika ia melihat orang itu, tergeraklah hatinya oleh belas kasihan.

6 10:34 Ia pergi kepadanya lalu membalut luka- lukanya, sesudah ia menyiraminya dengan minyak dan anggur. Kemudian ia menaikkan orang itu ke atas keledai tung-gangannya sendiri lalu membawanya ke tempat penginap- an dan merawatnya. 35 Keesokan harinya ia menyerahkan dua dinar kepada pemilik penginapan itu, katanya: Rawatlah dia dan jika kaubelanjakan lebih dari ini, aku akan menggantinya, waktu aku kembali.10:34 Ia pergi kepadanya lalu membalut luka- lukanya, sesudah ia menyiraminya dengan minyak dan anggur. Kemudian ia menaikkan orang itu ke atas keledai tung-gangannya sendiri lalu membawanya ke tempat penginap- an dan merawatnya. 35 Keesokan harinya ia menyerahkan dua dinar kepada pemilik penginapan itu, katanya: Rawatlah dia dan jika kaubelanjakan lebih dari ini, aku akan menggantinya, waktu aku kembali.

7 10:36 Siapakah di antara ketiga orang ini, menurut pendapatmu, adalah sesama manusia dari orang yang jatuh ke tangan penyamun itu?“ 37 Jawab orang itu: "Orang yang telah menunjukkan belas kasihan kepadanya." Kata Yesus kepadanya: "Pergilah, dan perbuatlah demikian!"10:36 Siapakah di antara ketiga orang ini, menurut pendapatmu, adalah sesama manusia dari orang yang jatuh ke tangan penyamun itu?“ 37 Jawab orang itu: "Orang yang telah menunjukkan belas kasihan kepadanya." Kata Yesus kepadanya: "Pergilah, dan perbuatlah demikian!"

8 The Robber “What’s Yours Is Mine” “What’s Yours Is Mine” Mal 3:8 Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!Mal 3:8 Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!

9 The Robber 9 Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa! 10 Bawalah seluruh persembah- an persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu9 Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa! 10 Bawalah seluruh persembah- an persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu

10 The Robber tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan. Perpuluhan: motivasi ketaatanPerpuluhan: motivasi ketaatan Persembahan khusus: motivasi kemurahan hati (generosity)Persembahan khusus: motivasi kemurahan hati (generosity)

11 The Religious What’s Mine Is Mine What’s Mine Is Mine Doing Ministry vs Real MinistryDoing Ministry vs Real Ministry Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kitapun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara- saudara kita.Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kitapun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara- saudara kita.

12 The Religious 3:17 Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya mende- rita kekurangan tetapi menutup pintu hati- nya terhadap saudaranya itu, bagaimana- kah kasih Allah dapat tetap di dalam diri- nya? 18 Anak-anakku, marilah kita meng- asihi bukan dengan perkataan atau de- ngan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.3:17 Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya mende- rita kekurangan tetapi menutup pintu hati- nya terhadap saudaranya itu, bagaimana- kah kasih Allah dapat tetap di dalam diri- nya? 18 Anak-anakku, marilah kita meng- asihi bukan dengan perkataan atau de- ngan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

13 The Samaritan What’s Mine Is Yours What’s Mine Is Yours This is the one that practices “love your neighbor as yourself” – the 2 nd condition to inherit eternal lifeThis is the one that practices “love your neighbor as yourself” – the 2 nd condition to inherit eternal life Mengasihi “sesamamu manusia” – Syarat #2 untuk memperoleh hidup yang kekalMengasihi “sesamamu manusia” – Syarat #2 untuk memperoleh hidup yang kekal

14 Who’s the true neighbor? The Robber: The Robber: – What’s yours is mine - I’m gonna take it! The Religious: The Religious: – What’s mine is mine – I’m gonna keep it! The Samaritan: The Samaritan: – What’s mine is yours – I’m gonna share it!

15 Hidup Kekal In this life on earth there are the temporal and eternal components: In this life on earth there are the temporal and eternal components: We can have and build eternal life right now on earth! We can have and build eternal life right now on earth! How? How?

16 Hidup Kekal 10:27 Jawab orang itu: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.“10:27 Jawab orang itu: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.“ Worship is important but generosity is equally important! Worship is important but generosity is equally important!

17 Hidup Kekal 6:24 Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”6:24 Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”

18 Hidup Kekal God doesn’t view lust, drugs, sex, or even satan as competitors; only mammon (the love of money) is worthy of that rank.God doesn’t view lust, drugs, sex, or even satan as competitors; only mammon (the love of money) is worthy of that rank.

19 Hidup Kekal Mat 6:21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.Mat 6:21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada. Dimanakah hati kita harus berada untuk memperoleh hidup kekal? (di bumi maupun di surga)Dimanakah hati kita harus berada untuk memperoleh hidup kekal? (di bumi maupun di surga) Bersama Tuhan dan sesama kita!Bersama Tuhan dan sesama kita!

20 Kunci Mujizat Mark 6:34 Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka.Mark 6:34 Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka.

21 Kunci Mujizat 6:35 Pada waktu hari sudah mulai malam, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya dan berkata: "Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. 36 Suruhlah mereka pergi, supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa dan di kampung- kampung di sekitar ini."6:35 Pada waktu hari sudah mulai malam, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya dan berkata: "Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. 36 Suruhlah mereka pergi, supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa dan di kampung- kampung di sekitar ini."

22 Key of Miracle 6:37 Tetapi jawab-Nya: "Kamu harus memberi mereka makan!" Kata mereka kepada-Nya: "Jadi haruskah kami mem- beli roti seharga dua ratus dinar untuk memberi mereka makan?“ 38 Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Berapa banyak roti yang ada padamu? Cobalah periksa!" Sesudah memeriksanya mereka berkata: "Lima roti dan dua ikan.“6:37 Tetapi jawab-Nya: "Kamu harus memberi mereka makan!" Kata mereka kepada-Nya: "Jadi haruskah kami mem- beli roti seharga dua ratus dinar untuk memberi mereka makan?“ 38 Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Berapa banyak roti yang ada padamu? Cobalah periksa!" Sesudah memeriksanya mereka berkata: "Lima roti dan dua ikan.“

23 Key of Miracle 6:42 Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. 43 Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti dua belas bakul penuh, selain dari pada sisa-sisa ikan. 44 Yang ikut makan roti itu ada lima ribu orang laki-laki.6:42 Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. 43 Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti dua belas bakul penuh, selain dari pada sisa-sisa ikan. 44 Yang ikut makan roti itu ada lima ribu orang laki-laki.

24 Key of Miracle What the disciples want:What the disciples want: –“They buy – they eat” What Jesus wants:What Jesus wants: –“You buy – they eat” Their protest:Their protest: –“Nooo! They buy – they eat; I buy – I eat!” Some of us:Some of us: –“They buy – I eat”

25 Key of Miracle A breakthrough must happen first before the miracle can take place:A breakthrough must happen first before the miracle can take place: Love God, love neighbors!Love God, love neighbors! That brings down the Kingdom of Heaven to overcome the earth.That brings down the Kingdom of Heaven to overcome the earth. Dominion Expansion: Kingdom of God come on earth; as it is in Heaven!Dominion Expansion: Kingdom of God come on earth; as it is in Heaven!

26 Possessing Your Harvest Exodus 23:19-20 "Bring the best of the firstfruits of your soil to the house of the Lord your God. [20] "See, I am sending an angel ahead of you to guard you along the way and to bring you to the place I have prepared. Do you know the places that God has prepared for you this year?

27 Possessing Your Harvest Let us experience Dominion Expansion in our lives this year! Let us release the power of God’s miracle!


Download ppt "Apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google