Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Sentralisasi & Desentralisasi Dalam Organisasi Deny Ismanto Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Sentralisasi & Desentralisasi Dalam Organisasi Deny Ismanto Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan."— Transcript presentasi:

1 Sentralisasi & Desentralisasi Dalam Organisasi Deny Ismanto Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan

2 2 Sentralisasi Pemusatan kekuasaan atau wewenang pada hierarki atas dari suatu organisasi

3 3 Desentralisasi Penyebaran dan pelimpahan secara meluas kewenangan atau pembuatan keputusan ketingkatan-tingkatan organisasi yang lebih rendah.

4 Kelemahan Sentralisasi Kelemahan dari sistem sentralisasi adalah di mana seluruh keputusan dan kebijakan di daerah dihasilkan oleh orang-orang yang berada di pusat, sehingga waktu yang diperlukan untuk memutuskan sesuatu menjadi lama.

5 Kelebihan Sentralisasi Kelebihan sistem ini adalah di mana pusat tidak harus pusing pada permasalahan yang timbul akibat perbedaan pengambilan keputusan, karena seluruh keputusan dan kebijakan dikoordinir seluruhnya oleh pemerintah pusat.

6 Kelebihan Desentralisasi upaya memecahkan masalah dapat diambil dengan lebih cepat, lebih banyak orang yang memberikan masukan dalam pengambilan keputusan, dan para karyawan merasa tidak terisolasi dari mereka yang membuat keputusan yang mempengaruhi kehidupan pekerjaan mereka.

7 Kelemahan Desentralisasi Manajer bawah mungkin memiliki tujuan yang agak berbeda dengan tujuan organisasi secara keseluruhan (visi & misi) Kurangnya koordinasai diantara manajer yang diberikan otonomi.

8 Terimakasih Telah Memperhatikan


Download ppt "Sentralisasi & Desentralisasi Dalam Organisasi Deny Ismanto Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google