Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Acara tanggal 15 Juli 2008 Pengalaman-Pengalaman President University.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Acara tanggal 15 Juli 2008 Pengalaman-Pengalaman President University."— Transcript presentasi:

1 Acara tanggal 15 Juli 2008 Pengalaman-Pengalaman President University

2 PERAN PERGURUAN TINGGI DALAM MENINGKATKAN MUTU DAN KOMPETENSI DOSEN President University merupakan universitas swasta pertama yang menggunakan kurikulum Departemen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional yang diperkaya dengan standar internasional yaitu dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. President University adalah sebuah universitas yang didirikan enam tahun yang lalu, yang memiliki 4 fakultas dengan hampir mahasiswa dan terletak di Jababeka Education Park, Kota Jababeka, Cikarang

3 Prinsip yang diterapkan oleh Pendiri President University berbunyi: Think big, start small, move fast”, dimana kami disini sungguh bertekad menciptakan suatu generasi yang lebih baik dan mempersiapkan orang-orang muda tangguh dan siap pakai

4 Visi dan Misi President University “Menghasilkan lulusan yang mampu berkompetensi di dunia global, sebagai pemimpin dimana mereka berada”. Kami telah mulai dari kecil, namun tidak beratrti harus berlama-lama kecil, kita harus bertindak cepat, untuk menggapai tujuan yang besar dan optimal”.

5 Count’d Dengan tujuan mengkondisikan secara optimal sesuai visi tersebut, maka semua tenaga dan pikiran terfokus untuk mencapai keadaan optimal tersebut. Setelah kita berbuat optimal, selanjutnya adalah bimbingan Tuhan yang akan membuat seluruh civitas academica dan masyarakat pada umumnya untuk berpacu guna mencapai tujuan mulia ini.. Dosen-dosen dan pendidik yang terbaik, dan mereka yang sudah berpengalaman di kalangan industri pun datang, untuk menyumbangkan tenaga dan waktunya dalam mendidik mahasiswa disini. Demikian juga para mahasiswa President University, bukan hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga berbagai mahasiswa luar negeri, yaitu dari China, Vietnam, Malaysia, Filipina, Venezuela, Somalia dan lain-lain.

6 Tentang President University Keunikan belajar di President University adalah kewajiban magang selama dua semester penuh di berbagai perusahaan nasional dan internasional. Dengan demikian maka para mahasiswa telah dibekali pengetahuan yang dibutuhkan oleh dunia usaha. Setelah magang, mereka kembali ke bangku sekolah untuk menyelesaikan tesisnya dan mereka telah siap- pakai untuk terjun ke dunia usaha. Di kampus ini terdapat banyak sekali fasilitas penunjang kegiatan belajar-mengajar, seperti President Walk dan Resto Plaza dimana para mahasiswa dapat makan dan toko-toko penyedia kelengkapan lainnya, President Dormotory, yaitu asrama mahasiswa yang up-to-date dan nyaman. Para mahasiswa disini juga mempunyai fasiltas berolahraga di Jababeka Golf dan Country Club, renang, tennis, bola basket dan lain-lain.

7 Count’d “Berani berkompetisi” diarena global, berarti mereka harus dipersiapkan untuk itu, dikembangkan dengan paling sedikit, menguasai bahasa internasional, untuk dapat berkomunikasi dengan baik. Kami memakai bahasa Inggris dalam kuliah kami, dan kemampuan dalam Informasi Teknologi adalah wajib. Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah pendidikan moral dan karakter yang baik, sehingga lulusan menjadi manusia seutuhnya, dan pemimpin yang bermoral”. Mereka akan menjadi warganegara yang bekerja dan berusaha dalam derap laju pembangunan dan bukan hanya bertindak sebagai penonton semata-mata.

8 Count’d Sebagian besar mahasiswa disini datang dari latar belakang keluarga yang kemampuan ekonominya beragam, namun mereka semua memiliki keinginan kuat untuk mau belajar dan mengembangkan diri. Bea siswa disediakan bagi yang pintar, cerdas dan berprestasi di berbagai bidang. Motto kami adalah : “President University, where tomorrow’s leaders come together”. Jadi warnanya jelas yaitu Kepemimpinan, Leadership dan Karakter. Disinilah para calom pemimpin masa depan dapat menuntut ilmu bersama, agar siap menjadi pemimpin disetiap lini dan bidang kelak yang akan ditekuninya.

9 Count’d Semuanya kami di President University, selurih civitas academica, berusaha seoptimal mungkin, agar President University menjadi tempat: Dimana penciptaan kapasitas intelektual adalah norma-norma yang kami yakini Dimana kebenaran dan pengetahuan mempunyai otoritas Dimana intregitas dan etika adalah paling utama Dimana representasi palsu tidak mempunyai tempat

10 Count’d Kami disini bertekad menciptakan suatu generasi yang lebih baik dan mempersiapkan orang-orang yang tangguh dan siap pakai. Dengan mengkondisikan secara optimal sesuai visinya, maka semua tenaga dan pikiran terfokus untuk mencapai tujuan optimal itu. Setelah kita berbuat optimal, selanjutnya adalah bimbingan Tuhan, yang akan membuat seluruh civitas academica dan masyarakat pada umumnya untuk berpacu guna mencapai tujuan mulia ini”. Dosen dan pendidik terbaik dan mereka yang sudah berpengalaman di kalangan industri pun datang untuk menyumbangkan tenaga dan waktunya.

11 Count’d Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah pendidikan moral dan karakter yang baik dalam pengembangan Pribadi dan Keahlian Komunikasi, sehingga lulusan President University menjadi manusia seutuhnya dan pemimpin yang kompeten, bijak, bertanggungjawab dalam bertindak mengikuti hati nurani. Mereka akan menjadi warganegara yang giat bekerja dan berusaha dalam derap laju pembangunan dan bukan hanya sebagai penonton semata.

12 Count’d Hal yang paling mendasar bagi President University adalah: “ Kami percaya akan potensi setiap mahasiswa. Peran President University adalah membuat para mahasiswa kami mengerti, maka kami lakukan yang terbaik untuk masa depan mereka. Mereka berkembang sebagai pribadi dengan kemampuan mamahami dan berpikir cerdas”.


Download ppt "Acara tanggal 15 Juli 2008 Pengalaman-Pengalaman President University."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google