Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 PHKI adalah skema program bantuan/hibah yang ditawarkan Dewan Pendidikan Tinggi (DPT – Dikti) dengan tujuan : 1. Peningkatan kapasitas institusional.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " PHKI adalah skema program bantuan/hibah yang ditawarkan Dewan Pendidikan Tinggi (DPT – Dikti) dengan tujuan : 1. Peningkatan kapasitas institusional."— Transcript presentasi:

1

2  PHKI adalah skema program bantuan/hibah yang ditawarkan Dewan Pendidikan Tinggi (DPT – Dikti) dengan tujuan : 1. Peningkatan kapasitas institusional dan mutu manajemen perguruan tinggi (Tema A - Rp. 2 M/thn max 3 tahun) 2. Peningkatan mutu, relevansi dan efisiensi program studi (Tema B - Rp. 3 M/thn max 3 tahun) 3. Pengembangan program unggulan perguruan tinggi (Tema C - Rp. 5 M/thn max 3 tahun)  Apabila perguruan tinggi lolos, maka Udinus WAJIB menyediakan dana pendampingan sebesar min 10%

3  PHKI dimulai Tahun 2007 dan merupakan perubahan dari skema program hibah dari tahun-tahun sebelumnya (PHK A1, PHK A2, PHK A3, PHK B)  Seleksi PHKI terdiri 3 tahap : Proposal Awal, Proposal Akhir dan Site Visit.  Tahun 2007, Udinus mengusulkan Tema A tetapi belum berhasil lolos pada Tahap Proposal Awal  Tahun 2008, Udinus mengusulkan Tema B dan telah berhasil lolos seleksi sampai Tahap Proposal Akhir  Seleksi Tahap Site Visit akan dilakukan antara tanggal 21 Juli – 8 Agustus.  Kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian persiapan Site Visit (Udinus memperoleh jadwal tgl 7-8 Agustus 2008).

4  Kegiatan sosialisasi PHKI merupakan bagian / rangkaian kegiatan yang WAJIB di lakukan oleh institusi pengusul  Sasaran sosialiasi : Semua civitas akademika  Tujuan : Agar semua civitas akademika (dari seluruh elemen dan lapisan) tahu dan memahami bahwa PHKI yang diusulkan merupakan bagian dari upaya institusi (Udinus) dalam rangka percepatan pencapaian visi, misi, tujuan, rencana strategis dan operasional Udinus. Khususnya dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan di Udinus. Sehingga seluruh civitas akademi diharapkan turut memberikan dukungan terhadap PHKI yang diusulkan (baik dalam tahap seleksi maupun tahap pelaksanaan (bila berhasil/lolos)  Penting : PHKI bukan kegiatan milik Panitia atau Tim atau orang tertentu saja

5 Faktor Eksternal Faktor Internal VISI MISI TUJUAN Kemam- puan Proses Sumber Daya Kelayakan Kebolehjadian Kemungkinan Mobilisasi Pemberdayaan RENCANA PENGEMBANGAN Manajemen Sumber Daya Output Input Proses Input KOMPONEN PENGEMBANGAN INSTITUSI “Menjadi Universitas pilihan utama di bidang pendidikan dan kewirausahaan” 1.Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas. 2.Menumbuhkembangkan kreatifitas dan inovasi civitas akademika yang bermanfaat bagi masyarakat, pemerintah dan dunia usaha. (1)Menghasilkan lulusan yang berkualitas di bidangnya dan berjiwa wirausaha, (2)Terciptanya atmosfir akademik yang dinamis dan bertanggung jawab, (3)Terciptanya manajemen pendidikan yang berorientasi pada mutu, (4)Menghasilkan penelitian yang tepat guna bagi pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni, (5)Terselenggaranya program pengabdian pada masyarakat yang tepat sasaran sebagai bentuk implementasi Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni, (6)Terjalinnya kerjasama / kemitraan dalam berbagai bidang, baik dengan lembaga pemerintah maupun swasta, di tingkat nasional maupun internasional dan (7)Terciptanya sistem pelayanan dan program kerja yang berorientasi pada kepuasan stakeholder.

6 Tema yg diusulkan Input Proses Output Evaluasi Diri Manajemen Akademik Manajemen Sumber Daya Ringkasan Hasil Evaluasi Lingkungan External Sistem Penjaminan Mutu Tujuan Pengembangan Institusi Visi Misi “GAP” Universitas Program Studi

7 Kinerja dan manajemen akademik dipandang sebagai prioritas utama untuk dilakukan perbaikan

8 Udinus mengusulkan Tema B (Peningkatan Mutu, Relevansi dan Efisiensi Program Studi)

9

10 KINERJA KURANG DARI 50% DIUSULKAN UNTUK MENDAPAT PRIORITAS PENGUATAN KINERJA MELALUI PHK-I

11 UNIT UTAMA UNIT TERKAIT

12 UNIT UTAMA UNIT TERKAIT

13

14

15

16

17

18

19 Catatan : Atas masukan dari reviewer, anggaran kegiatan yang diusulkan sedang dalam tahap revisi

20  Jadwal sosialiasi berikutnya akan dilaksanakan besok : Jum’at (18/7/2008) khususnya dengan mahasiswa (khususnya aktivis UKM), staf dosen dan administrasi.  Saran : mengingat masih ada tenggang waktu untuk jadwal site visit di Udinus, diharapkan fakultas dapat memanfaatkan berbagai event pertemuan-pertemuan guna melakukan sosialiasi di tingkat fakultas dan prodi baik kepada dosen, staf administrasi maupun mahasiswa secara umum. Khususnya untuk fak/progdi yang diusulkan.

21 Terima kasih atas kehadirannya dan mohon dukungan, do’a dan restu agar Udinus lolos pada tahap Site Visit dan berhasil memenangkan PHKI Tahun 2008/2009 demi kemajuan dan peningkatan UDINUS untuk menjadi yang lebih baik


Download ppt " PHKI adalah skema program bantuan/hibah yang ditawarkan Dewan Pendidikan Tinggi (DPT – Dikti) dengan tujuan : 1. Peningkatan kapasitas institusional."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google