Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PEMahkotaan org percaya di SURGA (1 Korintus 3 : 10-15)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PEMahkotaan org percaya di SURGA (1 Korintus 3 : 10-15)"— Transcript presentasi:

1 PEMahkotaan org percaya di SURGA (1 Korintus 3 : 10-15)

2 1 Korintus 3 : Sesuai dengan kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku, aku sebagai seorang ahli bangunan yang cakap telah meletakkan dasar, dan orang lain membangun terus di atasnya. Tetapi tiap-tiap orang harus memperhatikan, bagaimana ia harus membangun di atasnya. 11 Karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus. 12 Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami,

3 1 Korintus 3 : sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu. 14 Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah. 15 Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api.

4 PENDAHULUAN: Ilustrasi: Apakah investasi yg terbaik didunia ini? Investasi yang berdampak kekal?  2 Korintus 5:10: “Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus (Bema), supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat”.  Peristiwa orang percaya berdiri di depan takhta Pengadilan Kristus ini terjadi saat org percaya sudah diangkat & dibumi ada masa tribulasi.

5

6 I. Semua org percaya akan menghadap takhta pengadilan Kristus (2 Kor 5:10  Takhta ini bukan ttg keselamatan &bukan untuk melihat dosa. Keselamatan kita sudah pasti & dosa2 kita sudah ditebus.  Ditakhta ini, semua karya2 kita, kita per pertanggungjawabkan & dinilai Kristus.  Penilaian Kristus akan meliputi cara2 kita memakai: waktu; uang; kemampuan; memperlakukan org lain; menderita bagi Kristus; bertanding dalam iman;bersaksi; mengatasi cobaan; menantikan Kristus; menggembalakan domba2 Allah dll.

7

8

9

10 II. Standar penilaian yg dipakai di takhta Pengadilan Kristus(1 Kor 3:10  Bagaimanakah motivasi dari hati kita? Apakah kita melayani dgn motif yg murni utk memulikan Allah atau motif2 yg lain?  Bagaimana mutu dari karya kita? Ay.12. Apakah kita berjuang keras mempersem- bahkan karya terbaik atau asal-asalan?  Bagaimanakah metode yg kita pakai? Apakah kita memakai metode /cara-cara berkarya yang sesuai dengan ajaran Alkitab,ataukah kita menghalalkan segala cara?

11

12

13 III. Mahkota yg akan diberikan kepada orang-orang percaya  Mahkota abadi (1 Korintus 9:25) Untuk yg bertumbuh dlm penguasaan diri.  Mahkota kehidupan (Wahyu 2:10) Untuk yg bertahan dalam penganiayaan.  Mahkota sukacita (1 Tesalonika 2:19) Untuk yg memenangkan jiwa bagi Kristus.  Mahkota kebenaran (2 Timotius 4:8) Untuk yg menanti2kan kedatangan Kristus  Mahkota kemuliaan (1 Petrus 5:2-4) Untuk yg menggembalakan domba2 Allah.

14

15

16

17

18

19

20 PENUTUP: 1* Sudahkah saudara siap untuk memper- tanggung-jawabkan seluruh karya2mu di depan takhta pengadilan Kristus? 2* Apakah sdr dlm berkarya, motivasi sdr tulus? Mutu karya sdr yg terbaik?& metode yg sdr pakai sesuai dgn ajaran Alkitab? 3* Apakah sdr akan memperoleh mahkota abadi, mahkota kehidupan, mahkota sukacita, mahkota kebenaran & mahkota kemuliaan? Ilustrasi: Kehidupan yg menerima mahkota & kehidupan yg kehilangan mahkota.

21

22

23

24

25

26

27


Download ppt "PEMahkotaan org percaya di SURGA (1 Korintus 3 : 10-15)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google