Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KARAKTER DAN FUNGSI BERITA TELEVISI. PENGERTIAN BERITA  BERITA adalah Informasi yang dibutuhkan public dan public belum tahu..

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KARAKTER DAN FUNGSI BERITA TELEVISI. PENGERTIAN BERITA  BERITA adalah Informasi yang dibutuhkan public dan public belum tahu.."— Transcript presentasi:

1 KARAKTER DAN FUNGSI BERITA TELEVISI

2 PENGERTIAN BERITA  BERITA adalah Informasi yang dibutuhkan public dan public belum tahu..

3 KARAKTER MEDIA TELEVISI dan implikasinya terhadap konsep berita televisi  Media televisi adalah media audio visual yang sifat pesannya sekilas lihat, sekilas dengar dan tidak terdokumentasi seperti media cetak.

4 KARAKTER MEDIA TELEVISI dan implikasinya terhadap konsep berita televisi  Karena pesannya bersifat audio visual maka berita televisi memiliki nilai lebih dan kuat dalam memberitakan realitas sosiologis (factual). Media televisi bisa membuat penonton seolah-olah hadir (dengan melihat dan mendengar) di lokasi yang diberitakan. Namun, televisi tidak cukup optimal untuk memberitakan realitas psikologis (opini) kecuali kalau disajikan dalam format talkshow.

5 KARAKTER MEDIA TELEVISI dan implikasinya terhadap konsep berita televisi  Pengemasan berita televisi lebih menekankan impresi (kesan) ketimbang kedalaman

6 KARAKTER MEDIA TELEVISI dan implikasinya terhadap konsep berita televisi  Basis manajemen penyampaian pesan dalam televisi adalah waktu atau durasi penayangan, sementara di media cetak adalah halaman.  Berita televisi sangat menekankan aktualitas dan -- dalam kasus-kasus tertentu -- sedapat mungkin live (realtime).

7 JENIS/FORMAT berita televisi  Copy/Reader  Out of vision (OOV), VO  Clip only, Sound on tape (SOT), Statement  Paket (pkg)  Live  As live  Phone

8


Download ppt "KARAKTER DAN FUNGSI BERITA TELEVISI. PENGERTIAN BERITA  BERITA adalah Informasi yang dibutuhkan public dan public belum tahu.."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google