Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Permainan tradisional PECAH KALENG By : kelompok 2 1. ATIQOH INDAH NIHAYATI 2. MAWADDATURROHMAH 3. SEPTIKA KHAIRINNISA 4. YAYAN HAYATUNINGSIH.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Permainan tradisional PECAH KALENG By : kelompok 2 1. ATIQOH INDAH NIHAYATI 2. MAWADDATURROHMAH 3. SEPTIKA KHAIRINNISA 4. YAYAN HAYATUNINGSIH."— Transcript presentasi:

1 Permainan tradisional PECAH KALENG By : kelompok 2 1. ATIQOH INDAH NIHAYATI 2. MAWADDATURROHMAH 3. SEPTIKA KHAIRINNISA 4. YAYAN HAYATUNINGSIH

2 PENGENALAN PERMAINAN  Permainan ini adopsi dari permainan rakyat pecah piring. Tetapi dalam hal ini kami menggunakan kaleng sebagai medianya.  Kami meletakkan unsur matematika ke dalam permainan ini dengan cara merubah aturan permainan dan memodifikasi cara bermainnya.  Permainan ini merupakan permainan kelompok  Bisa dimainkan oleh 2 kelompok atau lebih  Untuk setiap kali permainan ada 2 fungsi kelompok, 1 kelompok sebagai kelompok jaga dan kelompok lain sebagai kelompok penyerang.

3 ALAT DAN BAHAN  Kaleng yang terdapat hitungan matematika  Bola kasti

4 ATURAN PERMAINAN  Kelompok yang jaga,1 orang dari tim berkesempatan melempar kaleng yang telah disusun dengan bola kasti  Saat kaleng jatuh,teman 1 tim harus melindungi temannya yang lain untuk menyusun kaleng-kaleng tersebut sesuai dengan aturan angka- angka yang ada pada kaleng  Sementara kelompok lain, Berusaha untuk menyerang lawan yang sedang menyusun kaleng  Bagi anggota tim yang sudah pernah terkena bola,tidak boleh lagi menyusun kaleng tersebut  Jika semua anggota sudah terkena bola, dan kaleng belum tersusun,maka kelompok tersebut kalah.  Jika semua anggota telah terkena bola,namun kaleng sudah tersusun dengan benar,maka kelompok tersebut dinyatakan menang  Susunan kaleng diperiksa bersama oleh kedua kelompok pada akhir setiap permainan.


Download ppt "Permainan tradisional PECAH KALENG By : kelompok 2 1. ATIQOH INDAH NIHAYATI 2. MAWADDATURROHMAH 3. SEPTIKA KHAIRINNISA 4. YAYAN HAYATUNINGSIH."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google