Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

WILLIAM HUTTON, YOUNGER DYNAMIC EARTH CENTRE ARSITEK : MICHAEL HOPKINS & PARTNERS INSINYUR : OVE ARUP & PARTNERS.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "WILLIAM HUTTON, YOUNGER DYNAMIC EARTH CENTRE ARSITEK : MICHAEL HOPKINS & PARTNERS INSINYUR : OVE ARUP & PARTNERS."— Transcript presentasi:

1 WILLIAM HUTTON, YOUNGER DYNAMIC EARTH CENTRE ARSITEK : MICHAEL HOPKINS & PARTNERS INSINYUR : OVE ARUP & PARTNERS

2 SEJARAH SINGKAT LOKASI : Royal Mile,Edinburgh, England. FUNGSI AWAL :Pusat peragaan berbagai kekuatan dan peristiwa yang telah membuat dan membentuk bumi. Kata ‘Younger’ pada nama bangunan tersebut adalah perusahaan yang memberikan bekas area pembuatan bir tersebut kepada kota Edinburgh.

3 PETA LOKASI YOUNGER DYNAMIC EARTH CENTRE

4 Denah Tapak

5 Potongan Potongan melintasi bangunan dengan auditorium terbuka di sebelah kanan dan atap kain di atas ruang ekshibisi dan parkir mobil

6 Sebuah perpanjangan dari alat-alat penyangga digunakan untuk membawa beban- beban diagonal pada tepi atap kain turun secara vertikal agar tetap berada dalam batas-batas bangunan

7 Empat Elemen Dalam Komposisi Yang Sangat Formal

8 Elemen Pertama Pelataran menyerupai amphiteater yang monumental

9 Elemen Kedua Kanopi kain raksasa yang berfungsi sebagai atap paviliun dan Entrance (pintu masuk)

10 Elemen Ketiga Blok ekshibisi dua lantai yang separuh terbenam

11 Elemen Keempat Tempat parkir bawah tanah yang membentang di bawah seluruh tapak

12 Struktur Jenis struktur yang dipakai adalah Tend atau struktur kain. Bahan utama rangka adalah Baja. Bahan penutup atap adalah rekayasa bahan kain berteknologi tinggi. Bahan penyusun dinding adalah kaca berteknologi tinggi.

13 Tiang-tiang yang ada di garis keliling atap kain memungkinkan beban-beban disalurkan pada suatu sudut tajam agar tetap berada dalam batas bangunan.

14


Download ppt "WILLIAM HUTTON, YOUNGER DYNAMIC EARTH CENTRE ARSITEK : MICHAEL HOPKINS & PARTNERS INSINYUR : OVE ARUP & PARTNERS."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google